Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wamendag Pastikan Pasokan Bahan Pokok Aman Saat Nataru

Kompas.com - 17/12/2021, 15:45 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan pasokan barang kebutuhan pokok (bapok) di wilayah timur Indonesia terpantau stabil.

Dengan pasokan yang terjaga ini, Wamendag Jerry berharap masyarakat dapat menghadapi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) dengan suka cita.

"Setelah kami pantau, kami lihat bahwa ketersediaan bapok aman. Hal yang paling penting adalah stok aman dan ini menjadi sesuatu yang diperlukan untuk menyambut Natal dan tahun baru,” kata Wamendag Jerry saat meninjau pasar Pinasungkulan dan kompleks restorasi Pasar Malalayang Kayu Bulan di Manado, Sulawesi Utara, dikutip Kompas.com melalui siaran resminya, Jumat (17/12/2021).

Baca juga: Dari Bulu Burung Hingga Parkiran, Ini 10 Barang Termahal di Dunia

Wamendag Jerry menuturkan, Kementerian Perdagangan akan terus berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga, serta pemerintah daerah, untuk memastikan pasokan tetap terjaga di momen Nataru.

Bukan hanya di Manado, Wamendag juga memastikan kesediaan pasokan dan stabilitas harga bapok dalam persiapan menghadapi Nataru di Ambon. Dia bilang, ketersediaannya terpantau kondusif.

“Ketersediaan bapok di Ambon juga kondusif. Kami ingin terus memastikan bahwa menjelang Nataru, bapok tersedia cukup dan harga tidak terlalu naik turun. Saya berterima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu sigap memantau dan memastikan ketersediaan stok,” ungkap Wamendag Jerry.

Baca juga: Ini Syarat Naik Kereta Api untuk Anak di Bawah 12 Tahun Terbaru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com