Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pekerjaan Rekonstruksi, Jasa Marga: Ruas Tol Jakarta Cikampek Tetap Beroperasi Normal

Kompas.com - 16/05/2022, 17:15 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) menegaskan tidak ada penutupan ruas tol Jakarta-Cikampek meskipun ada pekerjaan rekonstruksi.

Adapun rekonstruksi yang dilakukan yaitu rekonstruksi flexible pavement di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Tujuannya untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” ucap General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar dalam siaran pers, Senin (16/5/2022).

Baca juga: Jangan Lupa, Hari Ini Ada Pemeliharaan Jalan Tol Cipularang dan Jagorawi

Rencana pekerjaan rekonstruksi kali ini, yaitu: meliputi rekonstruksi flexible pavement KM 66+394 sampai dengan KM 66+213 lajur 2 jalur arah Jakarta dengan panjang penanganan 132 meter. Pekerjaan dilaksanakan pada Selasa (17/5/2022) pukul 21.00 WIB hingga Rabu (18/5/2022) pukul 14.00 WIB.

Selain itu, rekonstruksi flexible pavement KM 00+166 sampai dengan KM 00+127 on ramp Karawang Barat lajur 1 dan bahu luar jalur arah Jakarta dengan panjang penanganan 39 meter.

Rekonstruksi ini akan dilaksanakan pada hari Selasa (17/5/2022) pukul 21.00 WIB hingga Rabu (18/5/2022) pukul 15.00 WIB.

"Lalu, rekonstruksi flexible pavement KM 00+067 sampai dengan KM 00+020 on ramp Karawang Barat lajur 1 dan bahu luar jalur arah Jakarta dengan panjang penanganan 47 meter, yang akan dilaksanakan pada hari Rabu pukul 21.00 WIB sampai Kamis pukul 15.00 WIB," ucap Taufik.

Taufik menyebutkan, Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko, di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja dan mempersempit area kerja.

Kemudian, menyiapkan contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud. Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan," kata Taufik.

Baca juga: Daftar Tempat Istirahat Alternatif jika Rest Area di Jalan Tol Penuh atau Ditutup

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com