Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Bandara Changi Dinobatkan sebagai Bandara Terbaik di Dunia

Kompas.com - 28/03/2019, 14:41 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber CNN

LONDON, KOMPAS.com - Bandara Internasional Changi Singapura kembali dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia oleh Skytrax. Ini adalah ketujuh kalinya bandara di Singapura itu menyabet gelar bergengsi tersebut.

Dilansir dari CNN, Kamis (28/3/2019), menurut Skytrax World Airport Awards, menjadi pemimpin dalam perjalanan global berarti secara terus-menerus melakukan perbaikan, berinovasi, dan memberikan kesan bagi orang lain.

Penobatan Bandara Changi sebagai bandara terbaik di dunia bersamaan dengan dibukanya terminal Jewel Changi pada April 2019 mendatang.

Air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia bernama Rain Vortex di Bandara Jewel Changi, Singapura.Dezeen.com Air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia bernama Rain Vortex di Bandara Jewel Changi, Singapura.

"Terpilih sebagai Bandara Terbaik di Dunia untuk ketujuh kalinya adalah pencapaian yang sangat luar biasa bagi Bandara Changi. Penghargaan ini terus menegaskan popularitas bandara tersebut di antara para pengguna transportasi udara," kata CEO Skytrax Edward Plaisted.

Berada pada peringkat kedua adalah Bandara Internasional Tokyo Haneda yang pada tahun 2018 lalu berada di peringkat ketiga. Bandara di Tokyo ini pun memenangkan penghargaan Bandara Domestik Terbaik dan Bandara Terbersih di Dunia.

OAG menyatakan Bandara Haneda Tokyo sebagai bandara berukuran besar dengan pelayanan paling tepat waktu dengan rata-rata 86,75%. (CNN) OAG menyatakan Bandara Haneda Tokyo sebagai bandara berukuran besar dengan pelayanan paling tepat waktu dengan rata-rata 86,75%. (CNN)

Berikut ini adalah 10 bandara terbaik di dunia tahun 2019 versi Skytrax.

  1. Singapore Changi Airport (Singapura)
  2. Tokyo International Airport Haneda (Jepang)
  3. Incheon International Airport (Korea Selatan)
  4. Hamad International Airport (Qatar)
  5. Hong Kong International Airport (Hong Kong)
  6. Central Japan International Airport (Jepang)
  7. Munich Airport (Jerman)
  8. London Heathrow Airport (Inggris)
  9. Narita International Airport (Jepang)
  10. Zurich Airport (Swiss)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com