Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Kucurkan Dana Rp 1 Triliun untuk Perbaikan Infrastruktur di Manggarai Barat

Kompas.com - 24/07/2019, 13:57 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah mendapat suntikan dana sebesar Rp 1 triliun dari pemerintah pusat sejak 2018 lalu.

Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dula mengatakan, dana tersebut dikucurkan pemerintah pusat untuk memperbaiki sarana dan pra sarana di Manggarai Barat. Hal itu dilakukan untuk mendorong potensi wisata di daerah tersebut.

“Dua tahun terakhir kita sudah dapat Rp 1 triliun lebih. Sebelumnya itu tidak,” ujar Agustinus di Labuan Bajo, Selasa (23/7/2019).

Agustinus mengaku kucuran dana dari pemerintah pusat itu sangat berarti bagi wisata di Manggarai Barat. Dengan dana tersebut pihaknya bisa memperbaiki sarana dan pra sarana yang dianggap masih kurang oleh para wisatawan.

“Saya terima kasih kepada pemerintah pusat, dengan Labuan Bajo jadi destinasi wisata prioritas, maka didukung juga dengan alokasi dana. Sehingga beberapa hari lalu kami sudah dapat kapal bantuan untuk distribusi air bersih,” kata Agustinus.

Selama ini infrastruktur di Manggarai Barat belum memadai untuk memanjakan para pelancong.

“Di Labuan Bajo dengan kondisi eksisting baik aksesbilitas, amenitas, apa lagi fasilitas-fasilitas transportasi seperti ini, perbedaannya seperti langit dan bumi (dengan destinasi wisata di duni). Ini membuat wisatawan datang dari luar negeri sangat enggan, bahkan mereka hanya datang sampai Denpasar,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com