Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Libur, Luhut Bakal Kunjungi Labuan Bajo, Buat Apa?

Kompas.com - 25/12/2019, 17:44 WIB
Mutia Fauzia,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tak libur di sisa akhir tahun ini.

Setelah merayakan Hari Natal pada Rabu (25/12/2019) ini, lusa Jumat (26/12/2019) dirinya bakal mengunjungi Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Kunjungannya tersebut dalam rangka persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pasific Economic Cooperation (APEC) atau KTT G20 Summit yang rencananya bakal berlangsung pada 2023 mendatang.

"Lusa saya mau lihat Labuan Bajo. Saya mau lihat perintah Presiden. Kita berharap InsyaAllah untuk APEC atau G20 meeting di Labuan Bajo di 2023," ujar dia ketika ditemui awak media di kediamannya di Jakarta, Rabu (25/12/2019).

Baca juga: Bos Baru di PLN, Luhut: Si Zul Itu Bagus

Luhut pun berseloroh, dirinya akan bersama dengan keluarganya. Setidaknya meski dirinya tak libur namun istri anak dan cucunya bisa menikmati libur Natal hingga akhir tahun menyambut tahun baru.

"Paling enggak istri saya, anak saya, cucu saya libur lah. Saya pura-pura libur," ujar dia.

Adapun APEC merupakan KTT merupakan forum ekonomi 21 negara di Asia Pasifik, yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mempererat jalinan komunitas dan mendorong perdagangan bebas.

Sementara G20 Summit merupakan pertemuan kelompok 19 negara dengan perekonomian besar di dunia dan Uni Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com