Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Pembiayaan BSI Bisa Diakses lewat Aplikasi Mobile

Kompas.com - 01/11/2021, 12:02 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk  atau BSI resmi meluncurkan layanan pembiayaan secara digital yang dapat diakses nasabah melalui aplikasi BSI Mobile.

SEVP Consumer Business BSI Wawan Setiawan mengatakan, layanan pembiayaan secara digital itu disebut dengan layanan Mitraguna Online. Layanan ini diluncurkan BSI untuk memfasilitasi kebutuhan perbankan nasabah, tanpa perlu hadir langsung ke kantor fisik.

"Pembiayaan Mitraguna adalah pembiayaan tanpa agunan yang kami berikan kepada nasabah-nasabah yang sudah menyalurkan payrollnya melalui Bank Syariah Indonesia," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin (1/11/2021).

Baca juga: BPS: Oktober 2021 Inflasi Sebesar 0,12 Persen

Wawan menjelaskan, layanan ini memfasilitasi seluruh prosesi penyaluran pembiayaan nasabah secara digital, mulai dari proses pengajuan, akad, hingga pencairan dana.

"Dengan proses cepat, mudah, dan angsuran relatif ringan," kata dia.

Adapun nominal pembiayaan yang ditawarkan mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 50 juta dengan jangka waktu 1-3 tahun.

Sementara itu, Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyebutkan, pada tahap awal peluncuran layanan ini, pembiayaan Multiguna Online hanya akan bisa diakses oleh nasabah payroll ASN BSI.

Ke depannya, layanan pembiayaan secara digital itu, akan terus diperluas segmen ke segmen lain.

"Nanti akan bertahap ke segmen-segmen lain," ujarnya.

Menyusul peluncuran Mitraguna Online, BSI membidik volume pembiayaan Mitraguna berkisar pada Rp 5 triliun hingga Desember 2021

Sebagai informasi, hingga kuartal III-2021, pembiayaan BSI tumbuh sekitar 7,38 persen secara tahunan (year on year/yoy) mencapai Rp 163,32 triliun.

Baca juga: PLN Bakal Jual Listrik 2.270 MVA ke Sejumlah Perusahaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com