Salin Artikel

Layanan Pembiayaan BSI Bisa Diakses lewat Aplikasi Mobile

SEVP Consumer Business BSI Wawan Setiawan mengatakan, layanan pembiayaan secara digital itu disebut dengan layanan Mitraguna Online. Layanan ini diluncurkan BSI untuk memfasilitasi kebutuhan perbankan nasabah, tanpa perlu hadir langsung ke kantor fisik.

"Pembiayaan Mitraguna adalah pembiayaan tanpa agunan yang kami berikan kepada nasabah-nasabah yang sudah menyalurkan payrollnya melalui Bank Syariah Indonesia," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin (1/11/2021).

Wawan menjelaskan, layanan ini memfasilitasi seluruh prosesi penyaluran pembiayaan nasabah secara digital, mulai dari proses pengajuan, akad, hingga pencairan dana.

"Dengan proses cepat, mudah, dan angsuran relatif ringan," kata dia.

Adapun nominal pembiayaan yang ditawarkan mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 50 juta dengan jangka waktu 1-3 tahun.

Sementara itu, Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyebutkan, pada tahap awal peluncuran layanan ini, pembiayaan Multiguna Online hanya akan bisa diakses oleh nasabah payroll ASN BSI.

Ke depannya, layanan pembiayaan secara digital itu, akan terus diperluas segmen ke segmen lain.

"Nanti akan bertahap ke segmen-segmen lain," ujarnya.

Menyusul peluncuran Mitraguna Online, BSI membidik volume pembiayaan Mitraguna berkisar pada Rp 5 triliun hingga Desember 2021

Sebagai informasi, hingga kuartal III-2021, pembiayaan BSI tumbuh sekitar 7,38 persen secara tahunan (year on year/yoy) mencapai Rp 163,32 triliun.

https://money.kompas.com/read/2021/11/01/120252226/layanan-pembiayaan-bsi-bisa-diakses-lewat-aplikasi-mobile

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.