Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BEI Angkat Iman Rachman Jadi Direktur Utama

Kompas.com - 29/06/2022, 13:40 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2022 pada Rabu (29/6/2022). Dalam RUPST tersebut perseroan menyetujui pengangkatan anggota direksi perseroan untuk masa bakti 2022 –2026.

Dalam RUPST, para pemegang saham menyetujui pengangkatan Iman Rachman menjadi Direktur Utama BEI menggantikan Inarno Djajadi yang akan menduduki posisi baru sebagai Kepala Eksekutif Pasar Pengawasan Pasar Modal OJK.

Pemegang saham juga mengangkat kembali I Gede Nyoman Yetna sebagai Direktur Penilaian Perusahaan, dan Kristian Manullang pada posisi Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan.

RUPST juga menyetujui pengangkatan Jeffery Hendrik sebagai Direktur Pengembangan BEI yang menggantikan Hasan Fawzi, dan menunjuk Irvan Susandy sebagai Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa menggantikan Laksono Widodo.

Baca juga: Rupiah dan IHSG Ditutup Melemah di Sesi I Perdagangan

“4 tahun ini saya sangat berterimakasih atas dukungan, sehingga dapat mendorong pencapaian kita tahun ini dan tahun lalu yang luar biasa, indeks kita sempat mencapai yang tertinggi sepanjan masa, total frekuensi perdagangan juga tertinggi sepanjang masa, juga volume, yang mencapai rekor all time high yang luar biasa,” kata Inarno.

RUPST BEI 2022 dihadiri oleh 93 pemegang saham (atau 100 persen dari jumlah pemegang saham yang memiliki hak suara). Adapun susunan direksi PT Bursa Efek Indonesia periode 2022 - 2026 sebagai berikut:

  • Direktur Utama: Iman Rachman
  • Direktur Penilaian Perusahaan: I Gede Nyoman Yetna
  • Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa: Irvan Susandy
  • Direktur Pengembangan: Jeffrey Hendrik
  • Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan: Kristian Manullang
  • Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko: Sunandar
  • Direktur Keuangan dan SDM: Risa Effenita

Baca juga: Pertamina Siapkan Gerai Pendaftaran di SPBU bagi Masyarakat yang Tak Punya MyPertamina

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com