Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Info Pemudik, Hari Ini Akses Masuk Cimanggis Tol Jagorawi Beroperasi Fungsional

Kompas.com - 15/04/2023, 07:54 WIB
Rully R. Ramli,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengelola jalan tol Jagorawi, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT), mengoperasikan secara fungsional akses masuk (on ramp) Cimanggis arah Bogor mulai pukul 06.00 Sabtu (15/4/2023) hari ini hingga 1 Mei mendatang.

Manajemen JMT menyatakan, pengoperasian fungsional itu dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan bagi pengguna jalan serta bentuk antisipasi peningkatan volume lalu lintas pada Gerbang Tol (GT) Cibubur dan Gunung Putri selama Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Sebelum akses masuk Cimanggis arah Bogor ini dioperasikan fungsional, pengguna jalan dari arah Cimanggis hanya dapat mengakses GT Cibubur dan GT Gunung Putri jika ingin melakukan perjalanan menuju Bogor atau Ciawi," tulis JMT, dikutip Sabtu.

Baca juga: Waspada Macet, Senin Besok Jasa Marga Lakukan Pemeliharaan Jalan Tol Jagorawi

Lebih lanjut JMT memproyeksikan, dengan dioperasikannya akses fungsional ini akan mengurangi kepadatan jalur arteri koridor Cimanggis-Gunung Putri-Citeureup, karena pengguna jalan dapat memilih rute alternatif menuju Bogor via Jalan Tol Jagorawi langsung dari Cimanggis.

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kondisi diri dan kendaraan prima, kecukupan saldo uang elektronik, serta waktu dan arah perjalanan untuk mengantisipasi kepadatan," tulis JMT.

Baca juga: SPSL Berikan Diskon Tarif Jalan Tol Cibitung-Cilincing Selama 14-30 April 2023, Cek RInciannya

Selain itu, menghadapi periode mudik Lebaran, JMT meminta kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati selama berkendara, serta mematuhi seluruh rambu di tol.

"Hubungi call center 24 jam Jasa Marga di 14080 atau melalui aplikasi Travoy untuk melakukan pembaharuan informasi lalu lintas di jalan tol," tulis JMT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com