Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Blue Bird "Cosplay" Jadi Sopir Taksi, Bagikan Momen Antar Penumpang dan Mangkal di Mal

Kompas.com - 24/05/2023, 19:04 WIB
Ade Miranti Karunia,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - "Haus juga nih, siang-siang adem hari ini padahal.. Udah 6 tamu naik, kelewat 2 orderan, bukan rezeki," ini lah ungkapan Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono melalui postingan story Instagramnya.

Rupanya, Sigit pada hari ini (24/5/2023), sedang mencoba "menyamar" sebagai pengemudi taksi di perusahaan yang dia kelola dan ingin merasakan pengalaman seperti sopir lainnya.

Dia pun mengenakan seragam khas yang biasanya dikenakan oleh para sopir taksi Blue Bird. Sigit ikut serta mangkal di beberapa tempat di antaranya Mal Kota Kasablanka, Pasific Place, dan Epicentrum.

Baca juga: Upaya Blue Bird Dukung NZE 2060: Beli Ratusan Mobil Listrik, Bangun PLTS Atap

Layaknya sopir taksi lainnya, Sigit juga menerima serta mengantarkan penumpang ke tempat tujuan. Di dalam mobil yang dia kendarai, terdapat juga nomor keanggotaan sama seperti anggota sopir taksi lainnya.

"Mampir ke antrean mal PP, nyari tamu lagi, abis drop (penumpang) td dr Kokas, tetap semangat," katanya dalam postingan IG dengan akun @sigitdjokosoetono tersebut.

Selama menjadi sopir, dirinya tak sungkan mengajak foto para pengemudi taksi Blue Bird yang ditemuinya. Selain sopir, Sigit pun membagikan momen berfoto bersama penumpang.

"Alhamdulillah kenalan dgn pelanggan yg sudah pesan taksi Bluebird dan masih pesan melalui call center, naik dr Thamrin City. Belanjaan banyak, untuk masih muat di transmover-nya. Semoga sekarang akan downloaded mybb juga. Sukses ibu," tulis Sigit lagi.

Baca juga: Blue Bird Bakal Tambah Kendaraan Listrik 200-500 Unit Tahun Ini

Program Umrah

Di mal Pacific Place Jakarta, dia bertemu dengan sopir taksi Blue Bird yang telah mengabdi selama 22 tahun. Kepada Sigit, sopir itu pun menyampaikan keinginannya.

"Mari kita doakan sama2 semoga program-program umrah @bluebirdgroup bisa berjalan lancar. Sekalian foto bareng sama pengemudi2 yg mangkal di Kokas tadi @kotakasablanka," katanya dalam keterangan foto IGnya yang dibagikan ke publik.

Dia membagikan momen pula berfoto bersama sopir taksi Blue Bird Syahroni yang mendapat penghargaan dari perusahaan berupa Satya Lencana.

"Pak @mosyah65, Syahroni, ini sdh 8th bekerja di @bluebirdgroup namun tidak sempat hadir dalam acara pengharapan satya lencana minggu lalu, karena cucu nya berulang tahun. MasyaAllah hari ini ketemu, dia yang berulang tahun punya 3 anak, salah satunya dengan beasiswa program peduli Bluebirdgroup. Barakallah fii umrik," ucapnya.

Baca juga: Blue Bird Optimistis Permintaan Bus untuk Mudik Lebaran 2023 Meningkat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com