Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Cara Daftar Uji Coba LRT Jabodebek Rp 1 Terbaru

Kompas.com - 06/07/2023, 17:11 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Aprillia Ika

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - LRT Jabodebek akan melaksanakan uji coba dengan penumpang secara terbatas atau pada 12 Juli-15 Agustus 2023 dengan tarif Rp 1

Manager Public Relations Divisi LRT Jabodebek Kuswardojo mengatakan , selama uji coba terbatas ini pihaknya menyiapkan 4 perjalanan LRT Jabodebek dalam sehari.

Sementara 1 rangkaian LRT dikuotakan untuk menampung 150 penumpang sehingga kuota peserta uji coba LRT Jabodebek sebanyak 600 orang per hari.

Lantaran kuota peserta uji coba terbatas, dia mengimbau masyarakat yang sudah mendapatkan kesempatan ikut uji coba untuk tidak mendaftar lebih dari satu kali.

"Kita akan coba untuk memilih mereka berdasarkan pendaftarannya. Tentunya kami mohon juga kepada siapapun warga masyarakat yang sudah mendapatkan kesempatan mohon tidak untuk mendaftar lagi berikan kesempatan untuk yang lain mencoba," ujarnya kepada wartawan saat trial run LRT Jabodebek, Kamis (6/7/2023).

Baca juga: Uji Coba LRT Jabodebek, dari Dukuh Atas ke Jati Mulya Bekasi Hanya 48 Menit

Lalu bagaimana cara daftar uji coba LRT Jabodebek?

Dia menjelaskan, pendaftaran akan dilakukan secara online melalui alamat website yang akan diumumkan di media sosial resmi LRT Jabodebek, yakni Instagram @lrt.jabodebek, Youtube: @irtjabodebek, dan Tiktok @lrtjabodebek.

"Mereka bisa lihat di sana (media sosial resmi LRT Jabodebek), kita akan menyematkan link pendaftaran. Link pendaftaran itu nanti bisa diklik," ucapnya.

Setelah link diklik, calon peserta uji coba akan diminta untuk melengkapi formulir pendaftaran. Kemudian, pihak LRT Jabodebek akan menyeleksi calon peserta yang dapat mengikuti uji coba.

"Rajin-rajin lihat medsos kita pada saat nanti prinsipnya siapa cepat dia akan dapat," kata dia.

Baca juga: Kemenhub Pastikan Izin Operasi LRT Jabodebek Terbit Pekan Depan

Setelah mendaftar, calon peserta tinggal menunggu konfirmasi dari LRT Jabodebek yang berisikan informasi mengenai jadwal keberangkatan seperti waktu, tanggal, hingga stasiun keberangkatan.

Saat pendaftaran, calon pesefta dapat memilih stasiun keberangkatan yang terdekat dari lokasinya. Adapun pada uji coba ini terdapat tiga stasiun keberangkatan, yaitu Stasiun LRT Jati Mulya, Harjamukti, dan Dukuh Atas.

"Setelah dapat konfirmasi jangan lupa konfirmasi itu ditunjukkan kepada petugas yang ada di stasiun ketika hendak melakukan perjalanan. Karena nantinya apabila tidak mendapatkan konfirmasi mohon maaf tidak bisa mengikuti perjalanan soft launching," jelasnya.

Baca juga: Beroperasi Komersial 18 Agustus, Tarif LRT Jabodebek Jarak Terjauh Rp 20.000-Rp 25.000


Selain itu, dia juga mengimbau agar peserta uji coba LRT Jabodebek membawa kartu uang elektronik atau kartu multi trip (KMT) karena uji coba ini dikenakan tarif Rp 1.

Kartu uang elektronik atau KMT ini juga diperlukan untuk tap in dan tap out di gerbang masuk stasiun keberangkatan dan tujuan saat uji coba LRT Jabodebek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com