Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raffi Ahmad Jadi Konsumen Pertama yang Isi BBM Pertamax Green 95

Kompas.com - 24/07/2023, 20:50 WIB
Yohana Artha Uly,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) resmi menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax Green 95 pada hari ini, Senin (24/7/2023). Seremonial peluncurannya dilakukan di SPBU MT Haryono, Jakarta Selatan.

Pada momentum tersebut, artis Raffi Ahmad pun menjadi konsumen pertama yang membeli Pertamax Green 95. Raffi terpantau datang ke lokasi dengan mengenakan kemeja putih.

Ia mengisi BBM untuk mobilnya yang berwarna hitam. Berdasarkan angka pada dispenser SPBU, Raffi mengisi Pertamax Green 95 sebanyak 36,54 liter dengan nilai yang dibayarkan sebesar Rp 493.290.

"Isi dulu Pertamax Green nih, (BBM) baru," ujar Raffi Ahmad di SPBU MT Haryono.

Baca juga: Ini Daftar SPBU Pertamina yang Jual Pertamax Green 95

Usai mengisi BBM, Raffi pun membayar tagihan tersebut dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Setelah Raffi, ada tiga konsumen lagi yang mengisi Pertamax Green 95. Mereka merupakan masyarakat umum, terdiri dari satu pengendara mobil dan dua pengendara motor.

Adapun Pertamax Green 95 dijual seharga Rp 13.500 per liter, dan pada tahap awal dipasarkan di 15 SPBU yang ada di Jakarta dan Surabaya.

Baca juga: Pertamax Green 95 Mulai Dijual Hari Ini, Harganya Rp 13.500 Per Liter

Pada SPBU di Jakarta, Pertamax Green 95 dijual di SPBU MT Haryono, SPBU Fatmawati 1, SPBU Fatmawati 2, SPBU Lenteng Agung, dan SPBU Sultan Iskandar Muda Kebayoran.

Sementara pada wilayah Surabaya, dijual di SPBU Jemursari, SPBU Soetomo, SPBU Mulyosari, SPBU Merr, SPBU Ketintang, SPBU Karang Asem, SPBU Mastrip, SPBU Citra Raya Boulevard, SPBU Juanda, dan SPBU Buduran.

Pertamax Green 95 sendiri merupakan BBM hasil percampuran Pertamax dengan Bioetanol sebesar 5 persen (E5). Bioetanol adalah etanol atau senyawa alkohol yang berasal dari tumbuhan, dan dalam hal ini Pertamina menggunakan tebu.

Baca juga: Pertamax RON 95 Ramah Lingkungan Segera Dijual, Harga Lebih Murah dari Pertamax Turbo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com