Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung UMKM Indonesia, "Startup" Desty Gelar Indonesia SME Summit & Expo 2023

Kompas.com - 08/08/2023, 18:52 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan (startup) teknologi solusi commerce, Desty akan menggelar Indonesia SME Summit & Expo 2023 (ISSE 2023) sebagai upaya mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia serta merevolusi lanskap bisnis.

Acara ISSE 2023 akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, selama periode 29-31 Agustus 2023.

"ISSE 2023 merupakan sebuah wadah penting bagi UMKM Indonesia. Kami percaya bahwa dengan memberdayakan para pelaku bisnis skala kecil dan menengah, kita dapat membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan ekonomi dan inovasi di negara kita," kata Co-Founder dan CEO Desty Mulyono Xu di Kantor Desty, Co-Hive 101, Jakarta, Selasa (8/8/2023).

Baca juga: BEI: PHE Sudah Cabut Dokumen Rencana IPO

Mulyono mengatakan, Desty merupakan startup teknologi yang berkomitmen untuk mendukung cara berbisnis di era digital, hadir dengan visi besar untuk memfasilitasi dunia commerce.

Ia mengatakan, pengalaman omnichannel yang diterapkan oleh Desty memungkinkan para pedagang menghubungkan berbagai teknologi yang mereka gunakan dalam bisnis mereka, dengan akses yang mudah dan praktis di satu tempat.

"Dari menghubungkan berbagai marketplace dalam satu tempat, hingga memberikan kemudahan pembuatan landing page dan website berjualan, serta mengelola chat dari berbagai platform, Desty hadir untuk menjadikan pengalaman bisnis lebih efisien dan terintegrasi," ujarnya.

Baca juga: Soal Skema Baru Subsidi Motor Listrik, Kemenperin Surati Kemendagri

Mulyono mengatakan, acara ISSE 2023 diharapkan dihadiri lebih dari 50.000 business owners, termasuk UMKM dan beberapa brand ternama, serta lebih dari 100 mitra bisnis yang mencakup modal usaha, pabrik, supplier, importir, logistik, dan software.

Selain itu, lebih dari 15 media dan marketplace akan turut berpartisipasi dalam acara ini.

"Pengunjung dapat mendapatkan tiket early bird dengan harga Rp 50.000 saja, yang menawarkan nilai yang sangat menguntungkan mengingat pengalaman berharga yang akan mereka peroleh di ISSE 2023," ucap dia.

Baca juga: Lebih Besar dari Plumpang, Pertamina Bangun Terminal Canggih di Kalibaru

Tentang Desty

Desty adalah startup teknologi inovatif asal Indonesia yang memiliki misi untuk merevolusi perdagangan dengan menyediakan platform solusi komprehensif untuk para pedagang.

Dengan fokus kuat pada memberikan pengalaman omnichannel, Desty bertujuan untuk memberdayakan pedagang agar dapat mengoperasikan bisnis mereka dengan mudah dan efisien.

Perusahaan Desty didorong oleh visi untuk mendigitalkan perdagangan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar batas-batas negaranya.

Baca juga: Rupiah dan IHSG Berakhir di Zona Merah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com