Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program "Green Generation" Sucofindo Fokus Layani Pengurangan Emisi

Kompas.com - 20/08/2023, 16:30 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sucofindo, anggota holding BUMN IDSurvey, memperkenalkan program "green generation" sebagai salah satu upaya pendukung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk kelestarian lingkungan.

Direktur Komersial PT Sucofindo Darwin Abas mengatakan, program 'green generation" Sucofindo antara lain perhelatan penghargaan Environmental and Social Innovation Award (ENSIA) 2023 yang digelar di Semarang (9/82023) lalu.

“Untuk mendukung KLHK dalam mewujudkan kelestarian lingkungan, Sucofindo mengusung program Green Generation di mana kami memiliki layanan yang berfokus pada pengurangan emisi dan kelestarian lingkungan secara berkelanjutan,” kata Darwin Abas melalui keterangan pers, Minggu (20/8/2023).

Baca juga: Pertamina Buka Uji Emisi Gratis di GIIAS 2023, Ini Cara Mengikutinya

Acara ini sendiri mendapatkan apresiasi dari Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong.

“Kami mengapresiasi PT Sucofindo serta para pelaku usaha yang telah menerapkan efisiensi terhadap pengelolaan keseimbangan antara lingkungan, ekonomi, dengan sosial. Hal ini sebagai bentuk komitmen kepedulian perusahaan atas perubahan iklim, penanganan lingkungan hidup, dan sejalan dengan instrumen PROPER,” kata Alue Dohong, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, layanan "Green generation" Sucofindo antara lain sebagai Lembaga Validasi dan Verifikasi (LVV) Gas Rumah Kaca (GRK).

"Layanan ini mampu memberikan kemudahan bagi perusahaan memastikan klaim informasi lingkungan, khususnya terkait GRK, sesuai dengan standar inventarisasi dan pelaporan, kerangka kerja, dan persyaratan yang berlaku sesuai dengan Standar SNI ISO 14064-3,” kata Kepala SBU Sertifikasi dan Eco Framework Sucofindo Budi Utomo.

Baca juga: PGN: Penggunaan Gas Bumi Bisa Menjawab Isu Buruknya Kualitas Udara

Kemudian, layanan Verifikasi Organisasi SNI ISO 14064-1:2018 (ISO 14064-1:2018,IDT), untuk Power Generation and Electric Power Transactions, Oil and Gas Exploration, Extraction, Production and Refining, and Pipeline Distribution, Including Petrochemical, Mining and Mineral Production.

Lalu, layanan Validasi Project SNI ISO 14064-2:2019 (ISO 14064-2:2019,IDT), untuk Energy Industries, Waste Handling and Disposal, dan Afforestation and Reforestation.

Selanjutnya, layanan ESG Consultation dalam hal ini membantu pelaku usaha menyiapkan roadmap ESG dan proses implementasi, dan pelaporan ESG.

Serta, layanan konsultansi sustainable mining, sertifikasi green office, sertifikasi green building, konsultansi di bidang Energi Baru Terbarukan (EBT), Green Project Management, Sertifikasi Industri Hijau, Environmental Laboratory, Sertifikasi GGL (Green Gold Label).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com