Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Cara Melihat Nomor Rekening Mandiri dari HP

Kompas.com - 17/10/2023, 08:52 WIB
Muhammad Idris

Penulis

KOMPAS.com - Ada beragam cara melihat nomor rekening Mandiri bila Anda kebetulan lupa dan tidak mencatatnya. Saat ini, cara cek nomer rekening Mandiri bisa melalui ponsel sehingga cukup mudah dilakukan.

Kendati nasabah bisa saja melihat nomor rekening dari buku tabungan, namun ada kalanya kita tak selalu membawa buku tabungan saat berada di luar rumah. Sehingga cek nomor rekening Mandiri dari ponsel bisa jadi solusi paling mudah ketimbang repot-repot datang ke kantor cabang bank.

Terlebih nomor rekening adalah salah satu hal yang sangat penting bagi para nasabah saat hendak melakukan transaksi atau menerima kiriman uang dari orang lain.

Bagi Anda nasabah dari Bank Mandiri, mengecek nomor rekening bisa menjadi langkah penting terutama kita hendak menerima transfer uang.

Baca juga: Cara Cek Nomor Rekening BNI di ATM dan HP

Cara melihat nomor rekening Mandiri

Ada setidaknya 3 cara melihat nomor rekening Mandiri dari ponsel bila Anda lupa dan tidak mencatatnya. Berikut di antaranya:

1. Cara cek nomer rekening Mandiri via mobile banking

Cara mengetahui nomor rekening Mandiri pertama dari ponsel adalah dengan melihatnya pada aplikasi mobile banking Livin by Mandiri. Berikut tahapannya:

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Livin' by Mandiri
  • Kemudian login dengan user ID dan password Anda
  • Selanjutnya, klik opsi ‘Masuk’ Livin' by Mandiri Mobile Banking
  • Nantinya, pada halaman depan, nomor rekening Bank Mandiri akan terlihat
  • Selesai, proses cek nomor rekening Mandiri berhasil.

2. Cara cek nomer rekening Mandiri via internet banking

Cara mengetahui nomor rekening Mandiri kedua adalah melalui layanan internet banking. Namun Anda harus lebih dulu mendaftarkan internet banking saat membuka rekening. Berikut tahapannya:

  • Langkah pertama, silahkan buka browser di HP atau PC
  • Kemudian masuk ke laman website https://ibank.bankmandiri.co.id/
  • Selanjutnya isi user ID dan password Anda
  • Berikutnya klik opsi ‘Masuk’
  • Jika sudah, pilih menu ‘Rekening & Tabungan’
  • Nantinya, nomor rekening Bank Mandiri Anda akan muncul
  • Selesai, proses cek nomor rekening Mandiri berhasil.

3. Cara cek nomer rekening Mandiri via call center

Nah cara mengetahui nomor rekening Mandiri ketiga ini adalah yang paling konvensional, di mana Anda perlu melakukan sambungan telepon ke petugas layanan call center Mandiri.

Anda hanya perlu menelepon ke nomor call center Mandiri 14000, setelah tersambung, Anda bisa memberi tahu kepada petugas terkait nomor rekening.

Petugas call center biasanya akan melakukan verifikasi nasabah terlebih dahulu, baru kemudian akan memberitakan nomor rekening Anda. Kekurangan cek nomor rekening Mandiri, Anda perlu mengeluarkan biaya pulsa operator.

Nah itulah informasi seputar cara melihat nomor rekening Mandiri. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam melakukan transaksi keuangan.

Cara melihat nomor rekening Mandiri sangat mudah, misalnya saja paling sering digunakan adalah cara cek nomer rekening Mandiri dari aplikasi Livin by Mandiri.Muhammad Idris/Money.kompas.com Cara melihat nomor rekening Mandiri sangat mudah, misalnya saja paling sering digunakan adalah cara cek nomer rekening Mandiri dari aplikasi Livin by Mandiri.

Baca juga: Cara Cek Nomor Rekening BNI di ATM dan HP

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com