Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Jumlah Nomor Rekening BRI?

Kompas.com - 08/10/2023, 13:36 WIB
Muhammad Idris

Penulis

KOMPAS.com - Berapa digit rekening BRI? Nah bagi Anda nasabah bank pelat merah ini, mungkin seringkali masih awam terkait jumlah nomor rekening BRI.

Untuk mengetahui berapa nomor rekening BRI paling mudah yakni dengan melihatnya pada halaman depan buku tabungan. Letak persisnya ada di bagian belakang sampul depan buku tabungan, baik Simpedes maupun BritAma.

Jumlah nomor rekening BRI adalah 15 digit angka. Nomor rekening sendiri berfungsi sebagai salah satu identifikasi nasabah, yang mana setiap nasabah memiliki nomor yang berbeda-beda pada rekeningnya.

Melalui nomor rekening, nasabah pada Bank BRI bisa melakukan beragam transaksi seperti transfer uang, tarik uang dari mesin ATM, transaksi pada mesin EDC, hingga pembayaran berbagai macam tagihan.

Baca juga: Biaya Admin BRI Simpedes Per Bulan Tahun 2023 Terbaru

Cara melihat jumlah nomor rekening BRI

Ada beberapa cara untuk melihat nomor rekening pada nasabah Bank BRI. Selain melihat langsung pada sampul belakang buku tabungan, nasabah juga bisa mengetahui nomor rekening mereka dari mesin ATM dan aplikasi mobile banking.

Misalnya saja saat Anda melakukan transaksi di mesin ATM, nomor rekening akan muncul pada layar mesin ATM saat ini memilih menu "Informasi Saldo".

Nomor rekening juga akan muncul saat Anda melakukan transfer dan terlihat pada struk yang keluar dari mesin ATM.

Metode lainnya cara mengetahui rekening BRI adalah dengan membuka aplikasi BRImo pada ponsel. Berikut ini tahapan lengkapnya:

Baca juga: 7 Cara Cek Nomor Rekening BRI Paling Mudah

  1. Buka aplikasi BRImo pada ponsel pintar
  2. Login dengan memasukkan username dan password atau juga bisa masuk dengan fitur fingerprint
  3. Pilih "Rekening Lain" pada menu utama
  4. Tampilan layar BRImo akan menampilkan informasi nomor rekening BRI yang jumlahnya 15 digit.

Nah itulah informasi seputar jumlah nomor rekening BRI. Jadi sudah paham kan berapa digit rekening BRI? Jawabannya adalah 15 angka.

Jumlah nomor rekening BRI yang berlaku saat ini adalah 15 digit.Muhammad Idris/Kompas.com Jumlah nomor rekening BRI yang berlaku saat ini adalah 15 digit.

Baca juga: Berapa Digit Nomor Rekening BRI? Ini Jawabannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com