Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kirim Bantuan Kemanusiaan via Mesir, Pemerintah Tunjuk Maskapai Baru BBN Airlines

Kompas.com - 20/11/2023, 18:32 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menunjuk maskapai baru BBN Airlines Indonesia untuk menjalankan misi pengiriman bantuan kemanusiaan. Rangkaian misi ini dimulai hari ini, Senin (20/11/2023) dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Dalam misinya, BBN Airlines akan mengirimkan puluhan ton bantuan dari Halim ke Bandara Internasional El Arish (AAC), Mesir. Untuk menjalankan misi ini, BBN Airlines telah secara cermat mempertimbangan kapasitas kargo yang tepat guna memastikan kelancaran dan efektivitas dalam memfasilitasi misi.

Hal ini dilakukan untuk memastikan pengiriman yang efektif dan efisien, serta menjamin keamanan dan kesejahteraan seluruh kru yang bertugas.

Baca juga: Tambah Jumlah Pesawat, BBN Airlines Indonesia Siap Layani Rute Penerbangan Domestik dan Internasional

BBN Airlines Indonesia adalah maskapai penerbangan yang berbasis di Indonesia dengan spesialisasi di bidang ACMI (Aircraft, Crew, Maintenance and Insurance) Leasing, Air Charter Flights (layanan penerbangan carter), dan Air Freight Services.

Chairman BBN Airlines Indonesia, Martynas Grigas menyebutkan, pihaknya sadar kontribusi perusahaannya akan dapat sedikit meringankan beban dan memberikan harapan bagi masyarakat yang membutuhkan, di tengah kesulitan yang sedang mereka hadapi.

”BBN Airlines Indonesia melihat ini sebagai wujud nyata peran serta kami kepada masyarakat yang membutuhkan, didasari oleh komitmen terhadap nilai kemanusiaan dan tanggung jawab sosial perusahaan," kata Martynas Grigas melalui keterangan pers, Senin (20/11/2023).

Baca juga: Miliki Berbagai Layanan Penerbangan, BBN Airlines Indonesia Kirim Bantuan Pemerintah untuk Vanuatu

Ia melanjutkan, pihaknya merasa bangga dan mengapresiasi kepercayaan pemerintah yang telah memberikan BBN Airlines Indonesia kesempatan untuk bisa menjadi bagian dalam misi bantuan kemanusiaan.

"Kami juga mengapresiasi dukungan dari Paragon Group, Angkasa Pura Logistics (APLOG), serta semua pihak, termasuk dari dalam maupun luar negeri, yang telah terlibat dalam menyukseskan pengiriman bantuan kemanusiaan ini,” tutup Martynas Grigas.

Baca juga: Muncul Maskapai Baru Usai Pandemi, Harga Tiket Pesawat Bisa Lebih Murah?

Pengiriman bantuan 20 November 2023

Presiden Joko Widodo melepas bantuan tahap kedua untuk masyarakat Palestina di Gaza melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (20/11/2023) menggunakan maskapai BBN Airlines Indonesia.DOK. BBN AIRLINES Presiden Joko Widodo melepas bantuan tahap kedua untuk masyarakat Palestina di Gaza melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (20/11/2023) menggunakan maskapai BBN Airlines Indonesia.

Dikutip dari berita sebelumnya, Presiden Joko Widodo melepas bantuan tahap kedua untuk masyarakat Palestina di Gaza melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (20/11/2023).

Bantuan tersebut sebanyak 21 ton yang terdiri dari obat-obatan, perlengkapan rumah sakit (RS), makanan dan keperluan lainnya.

Presiden menyampaikan, bantuan tahap dua ini berasal dari anggaran pemerintah sebesar Rp 31,9 miliar.

Selain itu, bantuan berasal dari sejumlah perusahaan dan masyarakat, antara lain dari PT Paragon Technology and Innovation, Indonesia Humanitarian Alliance, Kita Bisa, dan Baznas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com