Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Lonjakan Penumpang Lebaran, Perjalanan Whoosh dan KA Feeder Akan Ditambah

Kompas.com - 31/03/2024, 19:00 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) berencana untuk menambah perjalanan Kereta Cepat Whoosh dan KA Feeder selama periode Angkutan Lebaran 2024.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan, penambahan frekuensi perjalanan Whoosh dan KA Feeder ini untuk melayani penumpang saat periode Lebaran 2024 yang diperkirakan akan meningkat.

"Sebagai antisipasi meningkatnya jumlah penumpang menjelang libur Lebaran, jumlah perjalanan KA Feeder akan ditambah menyesuaikan dengan jumlah perjalanan Whoosh," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Minggu (31/3/2024).

Baca juga: Antisipasi Mudik Lebaran 2024, Kemenhub Minta KA Feeder Whoosh Ditambah

Namun dia masih belum dapat memastikan berapa banyak penambahan frekuensi perjalanan Kereta Cepat Whoosh dan KA Feeder saat Lebaran nanti.

Untuk KA Feeder, KCIC juga masih mengkoordinasikan hal ini dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) selaku operator KA Feeder Whoosh.

"Tentunya KCIC akan terus berkolaborasi dengan KAI untuk memastikan kenyamanan seluruh penumpang mulai dari perjalanan Whoosh dan menggunakan layanan KA Feeder menuju stasiun Bandung dan Cimahi," ucapnya.

Baca juga: Cara Registrasi Akun Kereta Cepat Whoosh

 


Sementara itu, Manager Humas KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan, pihaknya siap jika PT KCIC meminta penambahan KA Feeder.

Saat ini KAI juga memiliki 5 rangkaian Kereta Rel Diesel Elektrik (KRDE) yang dapat digunakan jika diperlukan penambahan KA Feeder.

"Untuk KA Feeder menyesuaikan perjalanan Kereta Cepatnya. Kita siap menambah perjalanan KA Feeder," kata Ayep kepada Kompas.com, dikutip Minggu.

Adapun saat ini KCIC melayani 48 perjalanan Kereta Cepat Whoosh selama pukul 06.15-21.17 WIB. Sementara jumlah perjalanan KA Feeder saat ini 44 perjalanan per hari.

Baca juga: Jadwal Kereta Cepat Whoosh Terbaru dari Halim ke Tegalluar PP

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com