Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank BJB Syariah Resmi Tergabung dalam Jaringan ”Link”

Kompas.com - 06/05/2024, 12:16 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank BJB Syariah resmi tergabung dalam keanggotaan layanan Link yang dikelola oleh PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin), bagian dari Holding BUMN Danareksa.

Keanggotaan ini diresmikan melalui piagam kerja sama yang ditandatangani langsung oleh Direktur Bisnis sekaligus Plt. Direktur Utama bank bjb syariah, Ita Garmeita serta Direktur Utama Jalin, Ario Tejo Bayu Aji pada Jumat (3/5/2024) lalu.

Ini mempertegas posisi bank bjb syariah dalam penggunaan sistem pemroses pembayaran (switching) yang memungkinkan nasabah bank bjb syariah dapat menggunakan ekosistem digital dan layanan yang dimiliki oleh Jalin seperti jaringan ATM di seluruh Indonesia, Tarik Tunai Tanpa Kartu (CCW) hingga QR Antarnegara (cross-border).

Baca juga: Permudah ASN Berhaji dan Umrah, Bank BJB Syariah Gaet Pemkab Pandeglang

 

Ilustrasi keuangan syariah, ekonomi syariah.SHUTTERSTOCK/YURIY K Ilustrasi keuangan syariah, ekonomi syariah.

Bank Indonesia (BI) merilis, pertumbuhan sektor unggulan rantai pasok halal atau Halal Value Chain (HVC) mencapai 3,93 persen secara tahunan atau year on year (yoy) pada tahun 2023.

Secara keseluruhan, sektor unggulan HVC menopang hampir 23 persen dari ekonomi nasional, secara berurut dikontribusikan oleh sektor Pertanian dan Makanan Minuman Halal, Pariwisata Ramah Muslim (PRM) serta Fesyen Muslim.

Kinerja ekonomi dan keuangan syariah juga mencatatkan kenaikan peringkat State of The Global of Islamic Economic (SGIE) menjadi peringkat ketiga.

Besarnya potensi tersebut, mendorong Bank BJB Syariah berkomitmen untuk memanfaatkan momentum ini sekaligus mempercepat transformasi digital guna meningkatkan transaksi antar nasabah maupun lintas perbankan seperti destinasi ke bank-bank BUMN.

Baca juga: Bank BJB Syariah Pacu Pembiayaan UMKM di Jawa Barat

Direktur Bisnis sekaligus Plt Direktur Utama Bank BJB Syariah Ita Garmeita mengungkapkan, kemitraan strategis ini adalah momentum yang sangat baik bagi perseroan.

Ini sejalan dengan dengan komitmen untuk terus berinovasi memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat dalam menghadirkan layanan digital serta upaya peningkatan, perluasan, dan pengembangan yang mendukung layanan perbankan dalam hal optimalisasi layanan digitalisasi sistem pada electronic channel system.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com