Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Keterampilan Kunci untuk Cepat Kembangkan Bisnis

"Mau Anda suka atau tidak, kesan pertama itu penting. Tak peduli apapun pekerjaan Anda saat ini," kata Josh Altman, seorang agen propert top di Beverly Hills dilansir CNBC, Senin (6/5/2019).

Ya, kesan pertama yang hanya terjadi dalam waktu sepersekian detik akan mempengaruhi kinerja Anda baik atau buruk. Selain itu, kesan pertama juga pengaruh terbesar dalam cara orang merespons Anda.

Sebagai agen real estate, Josh bercerita interaksi pertama atau kesan pertamanya adalah segalanya untuknya.

"Jika saya tampil mengesankan dengan penuh percaya diri, saya dapat mengatur seluruh kesepakatan. Klien akan menyukai apa yang saya berikan dan mereka ingin mendapatkan lebih banyak dari yang saya tawarkan," kata Josh.

Berdasarkan studi baru-baru ini, para peneliti mengamati 1.000 orang selama sesi kencan kilat tiga menit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang membentuk pendapat mereka dalam sepersekian detik.

"Tidak masalah bukti apa yang disajikan untuk melemahkan pendapat mereka. Pada akhirnya, penampakan fakta itu palsu," tutur Josh.

Intinya, jika Anda ingin mengembangkan bisnis dan menghasilkan lebih banyak uang, Anda harus menguasai kesan pertama yang positif kepada klien.

Terbukti, berkat keterampilannya dalam kesan pertama, saat ini Josh Altman adalah agen penghasil uang top di Beverly Hills. Bahkan, dirinya terus-menerus masuk peringkat sebagai top makelar di 25 negara oleh berbagai media.

Dia memiliki penjualan lebih dari satu miliar dollar AS secara lokal, nasional, dan internasional. Dia juga menjadi penulis buku "The Altman Close".

https://money.kompas.com/read/2019/05/06/111000726/ini-keterampilan-kunci-untuk-cepat-kembangkan-bisnis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke