Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Baznas Bazis DKI Jakarta Buka Posko Banjir

JAKARTA, KOMPAS.com - Curah hujan ekstrim yang terjadi di Jabodetabek sejak Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020) membuat sejumlah wilayah terendam banjir.

Untuk membantu korban banjir, Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas (Bazis) DKI Jakarta membuka posko banjir di lima titik di Jakarta.

Selain itu, Baznas (Bazis) DKI juga membentuk posko utama sementara di Masjid Baitul Mughni, Kuningan Jakarta Selatan sebagai pusat koordinasi semua penanganan banjir yang dilakukan semua tim di setiap wilayah terdampak banjir.

"Sebagai lembaga sosial keagamaan, Baznas (Bazis) DKI Jakarta berkewajiban membantu warga DKI Jakarta yang terdampak musibah banjir," kata Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta Ahmad Luthfi Fathullah dalam keterangannya, Rabu.

Semua posko ditangani langsung oleh pimpinan dan staf Baznas (Bazis) DKI Jakarta dengan dukungan penuh dari para relawan Baznas (Bazis) DKI yang tergabung dalam dua organisasi relawan kebencanaan, yaitu Baznas (Bazis) Tanggap Bencana (BTB) dan Layanan Aktif Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

Baznas (Bazis) DKI juga membuka posko pengaduan 24 jam bagi warga Jakarta yang terdampak bencana banjir. Warga korban banjir yang membutuhkan bantuan BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta bisa menghubungi nomor 085212288300.

Ahmad juga menyarankan agar warga yang terdampak bencana banjir untuk tidak segan-segan menghubungi dan meminta bantuan ke posko-posko Baznas (Bazis) DKI Jakarta yang tersebar di wilayah-wilayah terdampak banjir atau ke nomor darurat tersebut.

https://money.kompas.com/read/2020/01/01/163304926/baznas-bazis-dki-jakarta-buka-posko-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke