Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Virus Corona, Ninja Xpress Gandeng GrabExpress untuk Layanan On Demand

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing guna meminimalisir dampak penularan.

Ada kekhawatiran hal ini akan berdampak pada kelancaran logistik nasional, sehingga memberikan tantangan bagi penjual serta konsumen dalam memenuhi kebutuhan pengiriman barang mereka.

Salah satu upaya Ninja Xpress untuk mengantisipasi serta meminimalisir hal tersebut, adalah dengan memperluas jangkauan wilayah layanan on-demand kerja sama dengan GrabExpress ke seluruh wilayah Indonesia.

“Di tengah kondisi seperti saat ini, kami berupaya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dengan memperluas jangkauan wilayah layanan, sehingga semakin banyak masyarakat di seluruh Indonesia yang dapat memanfaatkan solusi pengiriman on-demand dari rumah, saat melakukan social distancing,” kata Ignasius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress Indonesia dalam keterangannya, Sabtu (21/3/2020).

Pun Ninja Xpress menganjurkan konsumen dan penjual untuk melatih diri melakukan social distancing. Kegiatan jual beli online menjadi solusi terbaik yang dapat dilakukan konsumen serta penjual saat ini.

Adapun Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) dengan adanya virus corona ini telah terjadi kenaikan jumlah belanja harian mencapai 10 hingga 15 persen.

Konsumen serta penjual tidak perlu khawatir memenuhi kebutuhan pengiriman barang belanja, sebab Ninja Xpress akan menjamin ketersediaan layanan logistik yang memadai selama mereka melakukan social distancing.

Konsumen dapat memanfaatkan layanan pengiriman on-demand Ninja Xpress di aplikasi Grab dengan jangkauan pengiriman dari Jabodetabek menuju Bali, Sumatra, Kalimantan, Maluku, Nusa Tenggara, Sulawesi dan Papua dengan tarif yang terjangkau.

Dengan perluasan wilayah ini, Ninja Xpress akan tetap melakukan upaya-upaya yang signifikan demi mengurangi dampak dan mengantisipasi terjadinya penularan antar Ninja kurir, karyawan maupun konsumen.

Eric mengatakan, Ninja Xpress telah memberikan edukasi mengenai pencegahan penularan virus melalui setiap station, melakukan pengecekan suhu tubuh setiap memulai aktivitas, dan menyediakan cairan desinfektan di setiap station guna meminimalisir dampak penularan bila terjadi kondisi yang tidak diharapkan.

“Kami berupaya agar pengiriman barang dari transaksi jual beli online tidak terganggu dengan adanya pandemik ini dan kami berharap agar isu ini dapat segera teratasi dan berlalu," jelas Eric.

https://money.kompas.com/read/2020/03/21/132040226/ada-virus-corona-ninja-xpress-gandeng-grabexpress-untuk-layanan-on-demand

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke