Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rupiah Hari Ini Diperkirakan Masih Melemah

Kepala Riset dan Edukasi PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan, mata uang garuda berpotensi melemah seiring dengan adanya sentimen negatif di pasar keuangan.

“Rupiah hari ini berpotensi melemah karena tekanan yang terjadi pada aset-aset berisiko seperti pada indeks saham Asia. Selain itu, nilai tukar regional masih melemah terhadap dollar AS,” kata Ariston kepada Kompas.com.

Selain itu, kekhawatiran juga masih belum lepas di pasar keuangan karena memburuknya hubungan AS dan China dengan terus meningkatnya penularan virus Covid-19 yang dapat menghambat pemulihan ekonomi yang sedang berlangsung.

“Sentimen tersebut bisa mendorong pelemahan rupiah hari ini meskipun BI kembali melonggarkan kebijakan moneternya untuk membantu pemulihan ekonomi Indonesia,” jelas dia.

Ariston memproyeksikan rupiah hari ini akan bergerak pada level Rp 14.750 per dollar AS sampai dengan Rp 14.500 per dollar AS.

Berdasarkan data Bloomberg pukul 09.44 WIB, rupiah terpuruk ke posisi Rp 14.725 per dollar AS, atau melemah 0,68 persen dibandingkan penutupan kemarin.

https://money.kompas.com/read/2020/07/17/101311126/rupiah-hari-ini-diperkirakan-masih-melemah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke