Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pagi Ini IHSG Dibuka di Zona Merah

Melansir data RTI, pukul 09.08 WIB, IHSG berada pada level 5.159,05 atau turun 17,04 poin (0,32 persen) dibanding penutupan sebelumnya pada level 5.176,09.

Sebanyak 116 saham melaju di zona hijau dan 138 saham di zona merah. Sedangkan 136 saham lainnya stagnan. Adapun nilai transaksi hingga saat ini mencapai Rp 1,3 triliun dengan volume 1,3 miliar saham.

Indeks saham Asia variatif, dengan penurunan indeks Hang Seng Hong Kong 0,63 persen, indeks Nikkei 0,45 persen, dan indeks Strait Times 0,79 persen. Sementara itu, indeks Shanghai Komposit naik 0,16 persen.

Sebelumnya, Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan, IHSG melemah terjadi karena kenaikan indeks yang terjadi hampir dua pekan mendorong pasar melakukan aksi profit taking.

“IHSG berpeluang konsolidasi melemah, kita lihat indeks selama dua minggu sudah naik cukup banyak ya, jadi cukup rawan untuk profit taking,” kata Hans kepada Kompas.com.

Selain itu, penurunan indeks juga terdorong oleh sentimen bursa saham AS yang yang kemarin ditutup negatif. Melemahnya indeks Wall Street terjadi karena harapan akan paket stimulus yang bisa membantu perekonomian AS masih belum disepakati.

Penurunan indeks juga terdorong oleh sentimen bursa saham AS yang yang kemarin ditutup negatif. Melemahnya indeks Wall Street terjadi karena harapan akan paket stimulus yang bisa membantu perekonomian AS masih belum disepakati.

Kemarin, indeks saham acuan teknologi AS Nasdaq turun 0,8 persen, disusul oleh indeks S&P 500 yang turun 0,66 persen, kemudian indeks Dow Jones juga turun 0,58 persen.

Namun, indeks saham Eropa kemarin ditutup mixed dengan penurunan indeks FTSE 0,58 persen, sementara indeks Xetra Dax naik 0,07 persen.

https://money.kompas.com/read/2020/10/15/094810526/pagi-ini-ihsg-dibuka-di-zona-merah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke