Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

ASDP: Di Masa Pandemi Ini Bisa Untung itu Sebuah Keajaiban

Karena pandemi ini, pendapatan yang diraup pelaku industri transportasi tergerus. Imbasnya, banyak perusahaan transportasi merugi.

“Tapi kami sampaikan diantara banyak moda transportasi yang lain di Indonesia, kami masih bersyukur, kita dalam keadaan jauh lebih baik dibandingkan perusahaan transport lain,” ujar Ira dalam konferensi pers virtual, Senin (14/12/2020).

Kendati begitu, lanjut Ira, perusahaannya tak terlalu terdampak secara signifikan. Meski pendapatan menurun, namun PT ASDP tak merugi selama pandemi Covid-19 ini.

“Jadi saat ini pun kalau kata orang cash is king, kalau punya uang tunai itu kita beruntung sekali. Insyaallah kalau pun kita tidak mendapatkan pendapatan atau pendapatan nol, ASDP masih bisa hidup sekitar 8 bulan lagi,” kata dia.

Meski tak rugi, Ira memprediksi laba perusahaannya akan turun sebesar 40 persen jika dibandingkan tahun lalu. Di 2019 lalu, ASDP mampu meraup laba sebesar Rp 318 miliar.

“Nah teman-teman bisa bandingkan dengan moda transportasi lain, dimasa pandemi ini bisa untung itu (sebuah) keajaiban. Kita Insyaallah masih bisa membukukan laba,” ungkapnya.

Ira pun menyampaikan ada beberapa strategi yang dilakukan di masa pandemi Covid-19 ini. Misalnya, pengoptimalan bisnis logistik dan penyesuaian investasi.

Menurut dia, lini bisnis logistik penurunannya terbilang kecil jika dibandingkan dengan bisnis di sektor angkutan penumpang dan kendaraan.

“Jadi Insyaallah kita bisa membukukan laba di 2020,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2020/12/14/140851826/asdp-di-masa-pandemi-ini-bisa-untung-itu-sebuah-keajaiban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke