Salin Artikel

Rupiah Melemah Menyambut Libur Panjang

Melansir Bloomberg, rupiah pada pukul 09.15 WIB berada pada level Rp 13.988 per dollar AS atau menguat 0,04 persen (5 poin) dibandingkan dengan penutupan sebelumnya Rp 13.993 per dollar AS.

Analis sekaligus Kepala Riset Monex Investindo Ariston Tjendra mengatakan, sentimen penguatan rupiah hari ini masih berlanjut, meskipun di pagi hari rupiah bergerak melemah. Penguatan rupiah masih dipengaruhi oleh optimisme stimulus AS.

“Rupiah berpotensi melanjutkan penguatannya hari ini. Beberapa sentimen yang bisa menjaga penguatan rupiah hari ini seperti optimisme pasar terhadap stimulus besar AS,” kata Ariston kepada kompas.com.

Di sisi lain, Ariston menyebut, data indeks harga konsumen inti AS bulan Januari yang tidak mengalami pertumbuhan sehingga menekan dollar AS.

“Selain itu potensi penguatan rupiah juga didukung oleh sentimen kasus Covid-19 yang mulai menurun di dunia dan juga di Indonesia,” tambah dia.

Ariston memproyeksikan rupiah hari ini akan bergerak pada kisaran Rp 13.950 per dollar AS sampai dengan Rp 14.030 per dollar AS.

https://money.kompas.com/read/2021/02/11/101000126/rupiah-melemah-menyambut-libur-panjang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.