Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sambut Hari Pendidikan, Aplikasi DIDIQ Beri Giveaway Laptop ke Guru dan Murid

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform pendidikan DIDIQ memberikan giveaway atau hadiah berupa laptop layak pakai dan tablet untuk guru dan siswa di sejumlah daerah untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional.

DIDIQ merupakan aplikasi pembelajaran yang memungkinkan siswa berinteraksi untuk melakukan sesi diskusi dan tanya jawab secara real time dengan guru –guru berkualitas di seluruh daerah di Indonesia.

Founder DIDIQ Rofikoh Rokhim, menuturkan pendidikan berkualitas merupakan salah satu faktor penting bagi kemajuan Indonesia.

"Ke depannya, DIDIQ berharap dapat melaksanakan program serupa secara berkelanjutan untuk meningkatkan akses pendidikan berkualitas bagi seluruh anak Indonesia. Tunggu program GIVEAWAY berikutnya,” kata Rofikoh dalam keterangan resminya, Senin (3/5/2021).

Rofikoh menyatakan di tengah kondisi pandemi saat ini, pihaknya menyadari masih banyak guru dan siswa yang memiliki kendala keterbatasan fasilitas seperti laptop/tablet untuk menunjang kegiatan pembelajaran.

Oleh karena itu, dalam program ini, peserta diwajibkan untuk mengirimkan essay dengan tema “Mengapa Saya Layak Mendapatkan Laptop/Tablet dari DIDIQ” yang dikumpulkan melalui website maupun aplikasi DIDIQ.

Adapun pemenang untuk kategori guru atau pendidik adalah Aan Suryana, Kepala Sekolah SDI Subulussalam Kp. Panggulan Kel. Pengasinan Bojongsari, Depok.

Sementara itu untuk kategori anak-anak adalah Salsabiila Anindya NC dari SMA Negeri 1 Sentolo, Bantul Yogyakarta, Annisa Bulan Kenanga SMK Negeri 7 Yogyakarta, serta Rakai Karangsae, SMP Muhammadiyah Sewon, Bantul.

https://money.kompas.com/read/2021/05/04/215925326/sambut-hari-pendidikan-aplikasi-didiq-beri-giveaway-laptop-ke-guru-dan-murid

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke