Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PPKM Darurat, Matahari Bakal Tutup 86 Gerai

CEO Matahari Department Store (LPPF) Terry O'Connor mengatakan, Matahari akan menutup 86 gerai selama PPKM Darurat. Hal itu diperkirakan menurunkan pendapatan perusahaan hingga 56 persen pada Juli 2021.

Saat ini total gerai Matahari Departement Store di seluruh Indonesia berjumlah 148 gerai.

"Gerai Matahari di Jawa dan Bali saat ini terdapat 89 gerai yang berkontribusi sebesar 56 persen dari pendapatan perusahan. Sangat buruk ketika perusahaan mengalami kehilanagan pendapatannya 56 persen," kata Terry secara virtual, Kamis (1/7/2021).

Terry mengatakan, pihaknya juga telah bersiap jika PPKM ini akan diperpanjang hingga Agustus mengingat virus Covid-19 varian Delta 6 kali lebih mudah menular dibandingkan varian Alpha.

Terkait dengan kebijakan tersebut, Terry meminta kepada pemerintah untuk memberikan dukungan kepada para pelaku retail.

Sebab kata dia, selama ini perusahaan retail sudah terpukul dan turut mengeluarkan biaya tambahan selama pandemi Covid-19.

"Kami butuh support dari pemerintah Indonesia terkait dengan biaya agar sektor industri ini bisa bertahan. Saat pandemi kami juga mengeluarkan biaya tambahan, seperti perlengkapan protokol kesehatan, sanitasi, vaksinasi dan kebutuhan healthcare,” ujar Terry.

https://money.kompas.com/read/2021/07/01/202948726/ppkm-darurat-matahari-bakal-tutup-86-gerai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke