Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Raih “Best Company to Work For in Asia 2021”, Telkom Jadi Perusahaan Paling Disenangi Karyawan

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali meraih penghargaan bergengsi “The Best Company to Work For 2021” dari HR Award, bersanding dengan perusahaan dari 11 negara lain di Asia.

Dalam ajang tersebut, Telkom berhasil menyisihkan 250 perusahaan di Indonesia dan sejumlah peserta dari negara lain.

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Business Media International Singapore tersebut diterima secara langsung oleh Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi secara daring, Selasa (7/9/2021).

Dengan adanya penghargaan kali ini, Telkom berhasil membuktikan diri sebagai perusahaan yang paling disenangi karyawan sejak 2017.

Adapun metode penjaringan nominator dilakukan Majalah HR Asia Singapore melalui metode total engagement assessment model (TEAM). Pihak penyelenggara secara rutin mengirimkan undangan kepada para nominator setiap tahunnya.

Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi mengatakan, pihaknya merasa bangga dan termotivasi untuk terus meningkatkan pengelolaan human capital.

“Ini menjadi penghargaan yang kami dapatkan tiga tahun berturut-turut, yakni 2017,  2018, dan 2019,” papar Afriwandi melalui keterangan pers resmi, dikutip Kompas.com, Rabu (8/9/2021).

Ia melanjutkan, saat ini, Telkom menjadi satu dari 46 pemenang di Indonesia dalam kategori perbankan, asuransi, keuangan, ritel, service, manufaktur, serta pengelolaan sumber daya alam (SDA).

Untuk nominator lainnya, sebut dia, berasal dari 11 negara Asia, yakni Indonesia, Kamboja, China, Hong Kong, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

“Penekanan dewan juri saat audit nominator dengan metode TEAM adalah inisiatif strategis Telkom saat pandemi Covid-19 untuk membangun engagement karyawan dalam meningkatkan produktivitas,” papar dia.

Kemudian juga strategi Telkom untuk melakukan employer branding guna menarik talenta digital terbaik di perusahaan.

Lebih lanjut, dia berharap bahwa penghargaan Best Company to Work For tahun ini bisa menjadi pemacu di tengah pandemi yang masih berlangsung.

“Agar nantinya TelkomGroup dapat selalu menjadi tempat kerja terbaik bagi karyawan yang berlandaskan core values AKHLAK, sehingga mampu memberikan kontribusi terbaik untuk perusahaan dan masyarakat,” harapnya.

https://money.kompas.com/read/2021/09/08/154916926/raih-best-company-to-work-for-in-asia-2021-telkom-jadi-perusahaan-paling

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke