Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tebar Promo Undian dan Referral Jadi Strategi MotionBanking Gaet Nasabah Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank digital saat ini tengah berlomba-lomba menebar promo untuk meningkatkan jumlah nasabah atau pengguna.

Promo yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari pemberian cashback di setiap transaksi hingga bonus kode referral.

Hal serupa juga dilakukan oleh MotionBanking, bank digital milik PT Bank MNC Internasional Tbk. Sejumlah promo ditawarkan oleh MotionBanking untuk menarik minat masyarakat.

Chief Operating Officer Digital Business MNC Bank Teddy Tee mengatakan, program promosi pertama yang ditawarkan ialah undian berhadiah 1.000 unit telepon genggam setiap bulannya, untuk nasabah MotionBanking beruntung.

Ia menjelaskan, selama periode undian, masyarakat yang menabung di MotionBanking berhak mendapatkan poin undian yang dikonversikan dari jumlah saldo tabungannya, di mana setiap saldo Rp10.000 sama dengan satu poin undian.

"Program ini merupakan salah satu bentuk inisiatif MNC Bank dalam memberikan reward bagi masyarakat yang rajin menabung di MotionBanking," kata Teddy dalam keterangannya, Jumat (19/11/2021).

"Melalui program ini, MNC Bank ingin meningkatkan budaya menabung di masyarakat, serta memperkenalkan fitur-fitur MotionBanking yang dapat menjawab kebutuhan finansial digital masyarakat," tambah dia.

Selain program undian, MotionBanking juga menyiapkan program referral untuk meningkatkan jumlah nasabah.

Melalui program ini, nasabah berkesempatan mendapat bonus saldo sebesar Rp10.000 yang dapat digunakan sebagai dana tabungan.

"Cukup hanya dengan mengajak keluarga, teman, ataupun rekanan yang lain untuk ikut membuka tabungan di MotionBanking. Baik referrer (yang mengajak) maupun referee (yang diajak) berkesempatan mendapat hadiah yang sama," tutur Teddy.

Ia menambahkan, saat ini pembukaan rekening MotionBanking dapat dilakukan langsung di aplikasi, hanya dengan mengisi form pengisian serta foto kartu tanda penduduk (KTP).

"Bagi masyarakat yang belum bergabung dengan MotionBanking, segera mendaftar dan mulai menabung agar tidak ketinggalan program-program berikutnya," ucap Teddy.

https://money.kompas.com/read/2021/11/19/095200526/tebar-promo-undian-dan-referral-jadi-strategi-motionbanking-gaet-nasabah-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke