Salin Artikel

Kode Bank BRI dan Bank Lainnya untuk Keperluan Transfer di ATM

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk atau Bank BRI adalah salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia yang sering menjadi tujuan transfer. Untuk melakukan transfer antar bank, biasanya membutuhkan kode bank. Lalu berapa kode Bank BRI?

Seperti bank-bank lainnya, kode bank BRI terdiri dari 3 angka tertentu. Adapun kode Bank BRI untuk keperluan transfer antar bank adalah 002.

Perlu diingat bahwa kode bank adalah 3 nomor unik yang digunakan ketika melakukan transfer antar bank di mesin ATM, SMS Banking, Mobile Banking atau internet Banking.

Setiap bank memiliki kode bank masing-masing dan berbeda-beda. Kode bank tersebut menjadi identitas suatu bank. Misalnya kode Bank BRI adalah 002, kode Bank Mandiri 008, kode Bank BNI 009 atau kode Bank BTN 200.

Sementara untuk kode Bank BSI yang merupakan hasil merger Bank BNI Syariah, Bank Mandiri Syariah, dan Bank BRI Syariah masih menggunakan kode bank berbeda.

Namun, jika seluruh rekening sudah dimigrasi ke Bank Syariah Indonesia (BSI), maka kode Bank BSI menjadi 451 alias menggunakan kode eks Bank Syariah Mandiri yang kini juga sudah dimerger ke BSI.

Dikutip dari Kompas.com, berikut daftar kode Bank BRI dan 4 bank BUMN lainnya untuk keperluan transfer antar bank:

  • Kode Bank BRI: 002
  • Kode Bank BNI: 009
  • Kode Bank BTN: 200
  • Kode Bank Mandiri: 008
  • Kode Bank Syariah Indonesia: 451

Daftar kode bank swasta untuk keperluan transfer di seluruh Indonesia:

Demikian informasi tentang kode Bank BRI dan bank swasta lainnya di Indonesia untuk keperluan transfer antar bank. Kode bank ini bisa digunakan baik lewat mesin ATM, internet banking, SMS banking, dan kanal lainnya.

https://money.kompas.com/read/2021/12/05/213644426/kode-bank-bri-dan-bank-lainnya-untuk-keperluan-transfer-di-atm

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.