Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Taspen Naik Kelas ke KBMI 2

Kompas.com - 24/04/2024, 19:23 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri Taspen berhasil naik kelas menjadi bank yang masuk ke Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti atau KBMI 2 pada kuartal I 2024.

Hal ini didorong dari pertumbuhan yang berkelanjutan dan sehat. Ini ditunjukkan dengan NPAT per Desember 2023 sebesar Rp 1,4 triliun yang merupakan pencapaian NPAT tertinggi yang dicapai Bank Mandiri Taspen.

Pencapaian NPAT tersebut dihasilkan dari pertumbuhan aset yang sehat dengan rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) per Desember 2024 terjaga di kisaran 0,4 persen (gross).

Baca juga: Bank Mandiri Taspen Genjot Transaksi Mobile Banking lewat Undian Berhadiah

Ilustrasi bank. SHUTTERSTOCK/ANTON_AV Ilustrasi bank.

“Hal ini menjadi milestone baru yang tentunya akan semakin meningkatkan trust level nasabah dan membuat kami lebih kompetitif dalam meningkatkan akuisisi dana pihak ketiga,” ujar Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber Sinaga dalam keterangan resmi, Rabu (25/4/2024).

Bank Mandiri Taspen akan konsisten dalam mengembangkan dan meluncurkan produk-produk inovatif yang memudahkan bagi nasabah, khususnya ASN/TNI/POLRI/Pegawai swasta aktif maupun pensiunan.

Elmamber menyatakan, Bank Mandiri Taspen akan terus melakukan transformasi berkelanjutan untuk meningkatkan kehandalan sistem dan layanan kepada nasabah, salah satunya melalui pengembangan new core banking system yang direncanakan akan live di tahun 2024 ini.

Melalui new core banking system yang dikembangkan Bank Mandiri Taspen optimis dapat bersaing untuk menjadi salah satu yang terbaik di kelompok Bank KBMI 2.

Baca juga: Bank Mandiri Taspen Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Hadirkan Layanan untuk Masyarakat Purnabakti

Saat ini Bank Mandiri Taspen telah memiliki layanan mobile banking app yang diberi nama Movin. Sejak diluncurkan di tahun 2022 saat ini total transaksi Movin telah mencapai setengah juta transaksi per bulan dari 85.000 nasabah aktif.

Sejalan dengan tren perbankan ke depan, Bank Mandiri Taspen akan terus menyempurnakan Movin sebagai layanan mobile banking yang unggul dengan kelengkapan produk dan fitur finansial perbankan, mendukung kebutuhan finansial hingga kebutuhan lainnya dan tetap mudah digunakan, khususnya oleh nasabah pensiunan.

Sampai dengan Maret 2024 total aset Bank Mandiri Taspen mencapai Rp 63,7 trilliun. Saat ini, Bank Mandiri Taspen memiliki jaringan kantor sebanyak 291 jaringan yang tersebar di 34 provinsi dengan dukungan 17.000 jaringan ATM Bank Mandiri, Link dan ATM Bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com