Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Taspen Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Hadirkan Layanan untuk Masyarakat Purnabakti

Kompas.com - 29/12/2023, 19:40 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri Taspen dan BPJS Ketenagakerjaan sepakat menjalin kerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat purnabakti.

Kerja sama ini dilakukan melalui program 3 Pilar Mantap Indonesia, yakni Mantap Sehat, Mantap Aktif, dan Mantap Sejahtera.

Maswar Purnama, Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen mengatakan, kemitraan ini memungkinkan perseroan untuk memberikan layanan prima kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Program Baru PT Taspen, Pensiunan ASN Bisa Langsung Terima Dana Pensiun

Ilustrasi dana pensiun, tabungan pensiun.SHUTTERSTOCK/MONTHIRA Ilustrasi dana pensiun, tabungan pensiun.

"Salah satu inovasi layanan kami yang paling diminati adalah fasilitas E-otentikasi, yang dirancang khusus untuk mempermudah proses verifikasi dengan cara yang efisien dan tepat sasaran," kata Maswar dalam keterangan tertulis, Jumat (29/12/2023).

Maswar menjelaskan, ketiga program dalam 3 Pilar Mantap Indonesia merupakan upaya perseroan untuk memberikan nilai tambah dan layanan holistik kepada nasabah.

"Kami juga telah mengembangkan kerja sama strategis dengan Kimia Farma untuk menyediakan layanan fasilitas kesehatan gratis yang menjangkau 155 cabang kami di seluruh Indonesia," tutur Maswar.

Selain itu, dalam rangka memperluas jangkauan layanan dan mendukung kemandirian melalui Mantap Aktif, Bank Mandiri Taspen sudah bekerja sama dengan Tiki dalam program Agen Kurir Mantap. Program ini dirancang untuk membantu para nasabah  memulai dan mengembangkan usaha di industri ekspedisi.

Baca juga: 4 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Menabung Dana Pensiun

Hingga November 2023, jumlah peserta yang telah mengikuti Program Jaminan Pensiun dari BPJS Ketenagakerjaan mencapai 14,3 juta peserta. Dari jumlah tersebut, sebanyak 99.000 peserta telah melakukan klaim.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com