Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PLTS di Blok Rokan Ditargetkan Bisa Beroperasi Komersil Pada 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Power Indonesia sebagai subholding Power & New Renewable Energy (Pertamina NRE) menargetkan instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Blok Rokan dilakukan secara bertahap.

Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi mengungkapkan, proyek PLTS berkapasitas 150 MWp ini masih dalam tahapan diskusi dan studi bersama.

Dicky pun memastikan, Pertamina belum memutuskan untuk menggandeng Masdar secara khusus untuk proyek ini. Yang jelas, kerjasama dengan Masdar memang dilakukan untuk pengembangan EBT di lingkungan Pertamina.

"Pertamina NRE dan Masdar akan melakukan joint study untuk optimalisasi pengembangan EBT, salah satunya internal captive pertamina," uajr Dicky kepada Kontan, Rabu (8/12/2021).

Dicky pun belum bisa merinci besaran investasi untuk proyek ini. Pasalnya proses diskusi masih berlangsung.

Dia melanjutkan, proyek PLTS di Blok Rokan merupakan proyek berjangka panjang dengan fase I ditargetkan dapat beroperasi komersil pada 2022 mendatang.

Selain itu, Pertamina NRE pun tengah mengkaji lebih jauh soal potensi penggunaan energi dari PLTS untuk menopang operasional di Blok Rokan.

"Akan dijajaki feasibility-nya dalam mendukung sistem kelistrikan di PHR secara keseluruhan sehingga operasional PHR bisa didukung oleh green energy yang mendukung program dekarbonisasi perusahaan," pungkas Dicky.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Pertamina targetkan PLTS di Blok Rokan beroperasi bertahap mulai tahun 2022

https://money.kompas.com/read/2021/12/08/183246326/plts-di-blok-rokan-ditargetkan-bisa-beroperasi-komersil-pada-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke