Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak Cara dan Syarat Pengajuan KUR BNI Online

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi Anda pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sedang mencari modal, bisa mencoba mengajukan kredit usaha rakyat (KUR) di bank-bank BUMN. Salah satunya pengajuan KUR BNI online.

KUR BNI memberikan kemudahan proses pinjaman cepat dengan nominal sampai dengan Rp 50 juta yang dapat digunakan untuk modal kerja usaha maupun investasi.

Pinjaman KUR BNI ini dapat dicicil hingga 60 bulan dengan suku bunga rendah, yakni sebesar 6 persen per tahun. Program KUR BNI juga tidak mewajibkan adanya jaminan tambahan.

KUR adalah kredit yang diberikan dengan fasilitas subsidi dari pemerintah. Salah satu bank pelat merah yang menyalurkan KUR adalah PT Bank Negara Indonesia (BNI).

Adapun tujuan dari program KUR adalah untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada para pelaku UMKM. Program ini juga ditujukan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

Dana yang disediakan berupa dana keperluan modal kerja serta investasi yang disalurkan kepada pelaku UMKM individu/perseorangan, badan usaha dan/atau kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau feasible namun belum bankable.

Dikutip dari laman eform.bni.co.id, program KUR BNI sendiri ada dua jenis produk, yakni KUR Super Mikro dan KUR Mikro. Perbedaan utama dari kedua produk ini adalah pada besaran maksimum kredit yang diberikan oleh bank.

Untuk KUR Super Mikro, nilai kredit yang diberikan maksimal Rp 10 juta, sedangkan untuk KUR Mikro nilainya adalah Rp 10 juta sampai Rp 50 juta. Lalu apa saja syarat untuk mengajukan KUR BNI?

Syarat KUR BNI

Sebelum mengajukan KUR BNI, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Berikut rincian syarat pengajuan KUR BNI:

Pengajuan KUR BNI

Dikutip dari Kompas.com, calon debitur dapat memilih mengajukan KUR BNI secara online atau langsung ke kantor cabang BNI. Pengajuan KUR BNI online bisa dilakukan melalui e-form BNI, sedangkan cara kedua dilakukan dengan mendatangi kantor cabang BNI.

Demikian informasi seputar cara pengajuan KUR BNI online. Jika belum memahami cara pengajuan secara online, Anda juga dapat mengajukan KUR BNI dengan mendatangi kantor cabang.

https://money.kompas.com/read/2021/12/31/055712526/simak-cara-dan-syarat-pengajuan-kur-bni-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke