Salin Artikel

Viral Video Hasil PCR Keluar Sebelum Tes, Ini Penjelasan Bumame Farmasi

"Kemarin saya dikirimin, sementara saya belum ke sini (Bumame) hasil tes antigen. Terus tadi pagi saya dikirimin hasil tes PCR sementara saya belum datang," kata seorang perempuan dalam video tersebut kepada petugas Bumame, dikutip Jumat (4/2/2022).

Menurutnya hal tersebut menjadi aneh, sebab dirinya belum melakukan tes PCR di Bumame. Ia pun semakin kesal ketika kedua hasil tes tersebut menyatakan positif.

"Ini kan merugikan," ujar dia.

Menanggapi hal tersebut, manajemen Bumame mengakui adanya kesalahan administrasi di salah satu cabang Bumame Farmasi, sehingga merugikan konsumen.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh insiden ini," ujar manajemen Bumame.

Kesalahan administrasi

Manajemen Bumame menjelaskan, kejadian tersebut bisa terjadi disebabkan oleh adanya kesalahan pengiriman hasil tes kepada pelanggan yang mempunyai nama yang sama.

"Disebabkan karena kesalahan administrasi tim di lapangan kami," kata manajemen Bumame.

Menanggapi hal tersebut, manajemen Bumame mengaku sudah menindaklanjuti permasalahan dengan tegas serta memperkuat SOP yang diterapkan kepada seluruh tim Bumame.

"Sebagai penyedia Tes PCR dan Antigen Swab terkemuka dan terpercaya di Indonesia, Bumame akan terus selalu mengevaluasi dan berinovasi untuk memastikan pelayanan dan keamanan terbaik bagi masyarakat," ujar manajemen Bumame.

https://money.kompas.com/read/2022/02/04/061500626/viral-video-hasil-pcr-keluar-sebelum-tes-ini-penjelasan-bumame-farmasi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.