Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara dan Syarat Buka Rekening BCA di Kantor Cabang

KOMPAS.com - Meskipun buka rekening BCA kini bisa dilakukan secara online, namun masih banyak nasabah yang mencari informasi cara dan syarat buka rekening BCA di kantor cabang.

Pasalnya, terkadang nasabah ingin menanyakan lebih detail terkait jenis kartu tabungan yang akan digunakan ke petugas bank.

Nasabah juga terkadang memerlukan pendapat dari petugas BCA dalam menentukan jenis tabungan mana yang cocok untuknya.

Bank BCA termasuk salah satu bank swasta terbesar di Indonesia dengan jumlah nasabah yang banyak. Bank dengan kode emiten BBCA ini menyediakan banyak fasilitas seperti mesin ATM dan kantor cabang yang mudah ditemukan nasabah.

Jika tertarik untuk buka rekening BCA, berikut Kompas.com informasikan terkait cara dan syarat buka rekening BCA di kantor cabang BCA.

Buka rekening BCA

Jika ingin membuka rekening BCA, nasabah nanti akan diminta memilih jenis rekening tabungan BCA. Masing-masing jenis rekening simpanan BCA tersebut memiliki ketentuan limit saldo, biaya, setoran awal, dan manfaat yang berbeda.

Dilansir dari bca.co.id, terdapat beberapa jenis rekening tabungan individu di BCA, yaitu Tahapan, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold, Tahapan Gold, Tahapan Berjangka, Simpanan Pelajar, Tapres, TabunganKu, Laku, BCA Dollar, Deposito Berjangka, dan e-deposito.

Terkait informasi setiap jenis rekening tabungan BCA dapat dilihat di sini. Jika masih ada yang tidak dimengerti, nasabah dapat menanyakannya ke petugas BCA saat mendatangi kantor cabang BCA untuk buka rekening BCA.

1. Syarat buka rekening BCA

Cara membuka rekening BCA secara offline sangat mudah, nasabah hanya perlu mendatangi kantor cabang BCA terdekat dengan membawa syarat buka rekening BCA. Syaratnya sebagai berikut:

  • Kartu identitas seperti KTP.
  • Kartu Keluarga (KK).
  • Fotokopi KK, KTP, dan NPWP sebanyak dua rangkap.
  • Biaya kartu debit BCA dari Rp 15.000.
  • Setoran awal tergantung jenis tabungan BCA.

2. Cara buka rekening BCA

Jika syarat buka rekening BCA sudah dipersiapkan, nasabah dapat mendatangi kantor cabang BCA terdekat dengan membawa dokumen persyaratan. Kemudian ikuti cara buka rekening BCA berikut ini:

Membuka rekening BCA di kantor cabang BCA sangat mudah karena nasabah hanya perlu mendatangi kantor cabang BCA dengan membawa syarat-syarat yang dibutuhkan.

https://money.kompas.com/read/2022/02/04/174624126/cara-dan-syarat-buka-rekening-bca-di-kantor-cabang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke