Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Transfer Pulsa 3 ke Sesama Operator dengan Mudah

JAKARTA, KOMPAS.com – Hadirnya layanan transfer pulsa 3 (cara transfer pulsa 3) bisa menjadi solusi bagi pelanggan yang kehabisan pulsa. Terlebih ketika sedang berada di lokasi yang jauh dari penjual pulsa isi ulang.

Cara transfer pulsa 3 sendiri cukup mudah dilakukan. Pengguna 3 hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana agar transfer pulsa 3 berhasil.

Fitur kirim-kirim pulsa (KIKIPU) atau cara transfer pulsa 3 bisa dilakukan dengan berbagai metode. Mulai dari cara transfer pulsa 3 lewat kode USSD, dan cara transfer pulsa 3 lewat aplikasi Bima+.

Namun demikian, cara transfer pulsa 3 (KIKIPU) ini hanya berlaku untuk sesama pengguna 3. Artinya, layanan transfer pulsa 3 (cara transfer pulsa Tri) tidak dapat dilakukan ke provider lain.

Dikutip dari laman resminya, tri.co.id, cara transfer pulsa 3 atau program KIKIPU adalah layanan IOH dalam bentuk pengiriman pulsa antar pelanggan yang telah melakukan registrasi.

Program KIKIPU atau cara transfer pulsa 3 dapat dinikmati oleh hampir semua jenis layanan prabayar Indosat Oredoo Hutchison (IOH). Kecuali layanan prabayar produk perdana jumbo & perdana cepek.

IOH akan memotong pulsa utama pelanggan yang melakukan cara transfer pulsa 3 ke pelanggan lainnya yang menerima pulsa. Layanan transfer pulsa 3 ini bisa dilakukan apabila pelanggan memiliki pulsa utama.

Minimum nilai pulsa utama pelanggan yang akan melakukan transfer pulsa 3 adalah Rp 3.500. Adapun pulsa yang dapat dikirimkan dan dipotong adalah minimum sebesar Rp 1.000 dan maksimum sebesar Rp 200.000 dengan total dalam satu hari adalah Rp 1 juta.

Kemudian sisa pulsa utama minimum sebesar Rp 2.000 setelah dipotong untuk pengiriman KIKIPU (transfer pulsa 3). Sedangkan biaya transaksi yang ditanggung pengirim setiap melakukan cara transfer pulsa 3 adalah Rp 500.

Pelanggan dapat melakukan transaksi Kikipu (cara transfer pulsa 3) sebanyak yang diinginkan sepanjang tidak melebihi batas maksimum nilai transaksi sebesar Rp 1 juta.

Selain itu, program layanan transfer pulsa 3 ini hanya dapat dilakukan pada saat nomor pengirim dalam masa aktif. Lalu, nomor penerima berada dalam masa aktif atau sedang berada dalam masa tenggang.

Jika transaksi transfer pulsa 3 berhasil, maka masa aktif nomor penerima secara otomatis akan bertambah. Lalu bagaimana cara transfer pulsa 3 (cara transfer pulsa Tri) ?

Cara transfer pulsa 3

Secara umum, ada dua cara transfer pulsa 3 yang bisa dicoba oleh para pengguna 3 yakni lewat USSD dan aplikasi. Simak penjelasannya berikut ini:

1. Cara transfer pulsa 3 lewat USSD

Pertama, cara transfer pulsa 3 bisa dilakukan melalui kode USSD *323#. Berikut langkah-langkahnya: 

2. Cara transfer pulsa 3 lewat aplikasi Bima+

Selain lewat USSD, cara transfer pulsa 3 juga bisa dilakukan melalui aplikasi Bima+. Berikut langkah-langkahnya:

Itulah cara transfer pulsa 3 (cara transfer Tri) dengan mudah dan praktis. Dengan demikian, cara transfer pulsa 3 dapat dilakukan dengan dua metode yaitu menggunakan kode USSD *323# dan aplikasi Bima+.

https://money.kompas.com/read/2022/03/01/194634526/cara-transfer-pulsa-3-ke-sesama-operator-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke