Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertamina Sediakan Layanan Mini Klinik, Pemudik Bisa Konsultasi Kesehatan di Sela Perjalanan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) menyediakan berbagai fasilitas tambahan untuk keamanan dan kenyamanan pemudik. Selain layanan BBM, elpiji dan pelumas, juga terdapat layanan mini klinik atau fasilitas kesehatan di Rumah Pertamina Siaga.

Rumah Pertamina Siaga tersebar di 19 titik strategis jalur tol (rest area) dan non tol wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Layanan mini klinik menjadi layanan unggulan di Rumah Pertamina Siaga selama momen mudik Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2022.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, layanan mini klinik yang bekerja sama dengan Pertamedika ini, menyiagakan fasilitas seperti ambulance dengan peralatan lengkap, ranjang periksa pasien, serta tenaga medis yang terdiri dari dokter dan paramedis.

"Pemudik dapat berkonsultasi jika merasa kurang sehat selama di perjalanan, melakukan pemeriksaan umum seperti gula darah, kolesterol, dan asam urat, hingga mendapatkan obat sesuai indikasi keluhan jika diperlukan," ujarnya dalam keterangan tertulis Rabu (27/4/2022).

Ia bilang, penyediaan fasilitas ini dilakukan karena Pertamina memahami kondisi pemudik yang menempuh perjalanan jauh, dan walaupun melalui jalur tol, tetapi tetap dapat terasa melelahkan. Oleh sebab itu, diharapkan layanan ini bisa membantu para pemudik.

Adapun jika masyarakat ingin mengetahui lokasi Rumah Pertamina Siaga, maka dapat di cek pada laman https://mypertamina.id/pertamina-siaga-2022.

Selain fasilitas kesehatan, lanjut Irto, perseroan juga menyigakan layanan mobil derek bekerjasama dengan Tugu Pratama, yang siaga di KM 57 (arus mudik) dan KM 62 (arus balik) ruas Tol ruas Tol Jakarta-Cikampek.

“Kami harap fasilitas tambahan ini dapat membantu pemudik untuk tetap aman dan nyaman selama di perjalanan hingga sampai ke kampung halaman, untuk merayakan momen hari raya bersama keluarga,” katanya.

Di sisi lain, sejak 11 April 2022, Pertamina telah mengaktifkan Tim Satuan Tugas (Satgas) RAFI 2022 untuk memastikan kehandalan stok, distribusi, sarana dan fasilitas operasional guna memenuhi kebutuhan energi masyarakat di bulan suci.

Selama masa libur Lebaran, Pertamina menyiagakan 114 terminal BBM, 23 terminal elpiji, 68 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), serta lebih dari 7.400 SPBU, SPBBE, agen, dan pangkalan elpiji.

Tak hanya itu, juga tersedia alternatif dan layanan tambahan seperti 1.370 SPBU siaga, 48.000 agen dan pangkalan elpiji siaga, 37 kios Pertamina siaga, 220 unit motoris atau layanan Pertamina Delivery Service (PDS), penyiagaan 144 unit mobil tanki cadangan atau SPBU kantong, serta Posko Pertamina Siaga di 44 titik.

https://money.kompas.com/read/2022/04/27/173700526/pertamina-sediakan-layanan-mini-klinik-pemudik-bisa-konsultasi-kesehatan-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke