Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BCA: Nasabah Solitaire dan Prioritas Hanya Lewat Undangan

Manajemen BCA memastikan, tawaran yang beredar di media sosial tersebut merupakan penipuan, sebab nasabah BCA Solitaire dan Prioritas bersifat ekslusif.

EVP Individual Customer Business Development BCA Adrianus Wagimin menjelaskan, untuk dapat menjadi anggota Prioritas, nasabah harus mendapatkan undangan dari BCA.

"Nasabah BCA Solitaire dan Prioritas merupakan suatu keanggotaan yang bersifat exclusive dan undangan. Oleh sebab itu menjadi nasabah BCA Solitaire dan Prioritas tidak hanya berdasarkan nominal deposito atau tabungan nasabah di BCA," tutur dia, dalam keterangannya, Rabu (8/6/2022).

Adrianus menjelaskan, saat ini beredar modus penipuan, di mana nasabah mendapat iklan dari akun Instagram palsu yang menawarkan upgrade menjadi nasabah Solitaire dan Prioritas.

Apabila iklan diklik, nasabah akan diarahkan ke pesan WhatsApp yang mengatasnamakan manajemen BCA dengan mencantumkan informasi palsu.

"Maraknya penipuan di media sosial seperti di Instagram yang menawarkan program upgrade menjadi nasabah BCA Solitaire dan Prioritas mendorong kami untuk secara berkelanjutan dan konsisten memberikan edukasi kepada nasabah," ujar Adrianus.

Tips terhindar dari penipu mengatasnamakan BCA

Bagi nasabah BCA, setidaknya terdapat 5 hal yang perlu diketahui agar dapat terhindar dari praktik penipuan. Lima tips tersebut ialah sebagai berikut:

1. Nomor telepon Halo BCA adalah 1500888 tanpa awalan 021, +62 dsb. Nomor resmi WhatsApp bank BCA itu adalah 08111500998 dengan centang hijau. Selain itu, nasabah harus waspada itu penipuan.

2. Akun resmi Instagram BCA hanya @GoodlifeBCA. Cek semua akun resmi media sosial BCA pada https://www.bca.co.id/en/tentang-bca/media-riset/Social-Media

3. Website resmi BCA adalah www.bca.co.id dan Website BCA Solitaire dan Prioritas adalah https://prioritas.bca.co.id/ serta aplikasi BYC Apps. Jika ada selain ini, sudah pasti itu palsu.

4. Keanggotaan BCA Solitaire dan Prioritas hanya bisa didapatkan melalui syarat dan ketentuan tertentu dan undangan dari pihak BCA secara langsung melalui surat resmi kepada nasabah. Jadi, jika ada pihak lain yang menawarkan jasa upgrade menjadi nasabah BCA Solitaire dan Prioritas melalui media sosial (Instagram, Facebook, atau Whatsapp), sudah pasti itu penipuan.

5. Awas link palsu! Jangan di klik, apalagi mengisi data-data pribadi Anda. BCA tidak pernah meminta nasabah untuk mengisi data-data pribadi melalui sarana apapun termasuk link.

"Yuk kita bersama-sama agar akun-akun palsu tersebut tidak kian merajalela mencari korban. Jika menemukan nomor telepon atau WhatsApp BCA palsu, segera laporkan ke Halo BCA di 1500888," ucap Adrianus.

https://money.kompas.com/read/2022/06/09/071000226/bca--nasabah-solitaire-dan-prioritas-hanya-lewat-undangan

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+