Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menabung Emas di Tokopedia dengan Mudah, Beli Emas Mulai Rp 5.000

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring perkembangan teknologi, cara investasi emas kini semakin mudah dan praktis. Masyarakat yang ingin investasi emas namun dengan modal terbatas, bisa membuka tabungan emas. 

Tabungan emas merupakan layanan penitipan saldo emas untuk mempermudah masyarakat berinvestasi emas. Dengan tabungan emas, nasabah bisa membeli emas dalam bentuk logam mulia melalui fasilitas selayaknya menabung.

Nasabah bisa menyetorkan uang tunai dalam jumlah berapa pun yang nantinya akan dikonversi ke dalam gram emas batangan sesuai dengan harga terbaru emas 24 karat yang berlaku.

Saldo emas yang terkumpul di rekening tabungan emas tersebut, nantinya bisa dicairkan menjadi uang tunai atau dicetak menjadi emas batangan fisik berdasarkan harga emas logam mulia yang berlaku.

Saat ini, investasi emas atau cara menabung emas bisa dilakukan dengan mudah lewat marketplace, salah satunya Tokopedia. Cara investasi emas lewat Tokopedia pun cukup mudah karena semuanya dilakukan secara online. 

Dikutip dari laman resmi Tokopedia, pada Januari 2019 lalu, Tokopedia secara resmi mengaktifkan produk Tokopedia Emas. Tokopedia Emas merupakan partner resmi Pegadaian untuk melakukan investasi emas dan sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Cara menabung emas di Tokopedia juga terbilang murah. Nasabah dapat menabung emas mulai dari Rp 5.000. Nasabah juga dapat menggunakan saldo OVO untuk menabung emas di Tokopedia.

Selain itu, transaksi di Tokopedia Emas ini sudah sesuai dengan syariah, di mana telah memakai akad jual beli tunai dan wadi’ah (titipan), serta melalui persetujuan Dewan Pengawas Syariah (MUI).

Lalu, bagaimana cara menabung emas di Tokopedia? 

Untuk mulai menabung emas lewat Tokopedia, nasabah atau pengguna tidak perlu memiliki rekening tabungan emas di Pegadaian. Namun, pengguna harus terdaftar dan memiliki akun Tokopedia.

Kemudian, pengguna juga perlu memahami dan menyetujui bahwa satu akun pengguna hanya akan tercatat dan hanya dapat memiliki satu riwayat transaksi emas.

Cara menabung emas di Tokopedia

Berikut adalah cara menabung emas lewat Tokopedia:

Keuntungan menabung emas secara digital melalui Tokopedia Emas adalah nasabah tidak perlu repot untuk menyimpan emas. Karena emas yang dibeli dititipkan di Pegadaian. 

Selain itu, menjual dan membeli emas dapat dilakukan dengan mudah, praktis, dan kapan saja karena Tokopedia dapat diakses 7x24 jam.

Nah, itulah informasi seputar cara menabung emas di Tokopedia. Selain mudah, cara menabung emas di Tokopedia juga praktis dan murah karena nasabah bisa menabung emas mulai dari Rp 5.000 dengan berbagai metode pembayaran.

https://money.kompas.com/read/2022/10/10/231828426/cara-menabung-emas-di-tokopedia-dengan-mudah-beli-emas-mulai-rp-5000

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+