Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kemenaker Gelar "Job Fair" di JCC Senayan 28-30 Oktober, Tersedia 22.000 Lowongan Kerja

Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemenaker, Budi Hartawan mengatakan, ajang Job Fair Nasional kali ini, Kemenaker menyediakan informasi lebih dari 22.000 lowongan kerja dengan melibatkan 175 perusahaan ternama.

"Untuk program ini kami melibatkan 78 perusahaan yang membuka lowongan kerja dengan beberapa konsep walking interview sehingga para peserta yang memenuhi persyaratan dapat berpotensi mendapatkan posisi yang tengah dibutuhkan," katanya dikutip melalui siaran pers Kemenaker, Jumat (28/10/2022).

Kemudian, untuk ajang Festival Pelatihan Vokasi, pihaknya menargetkan 15.000 peserta, seperti alumni universitas, alumni pelatihan vokasi, masyarakat umum dan pengguna SiapKerja.

"Festival Pelatihan Vokasi ini merupakan festival pelatihan vokasi terbesar se-Indonesia dan baru pertama kali diadakan. Ini acara keren yang sayang untuk dilewatkan," sambung Budi.

Selain event Job Fair, lanjut Budi, Kemenaker juga menyajikan beberapa kegiatan seperti job counseling, asesmen mandiri, seminar dan talkshow.

"Jadi saya mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong menghadiri dan mengikuti acara ini," ucapnya.

Budi bilang, acara festival, sertifikasi dan job fair ini terbuka untuk umum dan gratis melalui ekosistem ketenagakerjaan SiapKerja. Adapun untuk info dan pendaftaran bisa diakses melalui website https://fpv.kemnaker.go.id/.

https://money.kompas.com/read/2022/10/28/065304526/kemenaker-gelar-job-fair-di-jcc-senayan-28-30-oktober-tersedia-22000-lowongan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke