Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tiket Kereta Periode Natal dan Tahun Baru Bisa Dibeli Mulai 7 November

PT KAI menetapkan periode Nataru pada 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Penjualan tiket kereta api untuk periode tersebut dilakukan secara bertahap mulai H-45 keberangkatan.

VP Public Relations PT KAI Joni Martinus menyampaikan, sebelumnya PT KAI menjual tiket mulai H-30 sebeum keberangkatan. Tapi menjelang periode libur Nataru, PT KAI mengubah penjualan tiket menjadi H-45 sebelum keberangkatan.

“KAI memberikan peningkatan pelayanan dengan memberikan waktu yang lebih leluasa kepada calon pelanggan untuk merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023 jauh-jauh hari,” tutur Joni saat dihubungi Kompas.com, Minggu (6/10/2022).

Saat melakukan pemesanan tiket, calon pembeli diimbau untuk teliti saat memasukkan tanggal, rute, dan data diri.

Syarat naik kereta api

Terkait dengan persyaratan penumpang kereta api, masih mengacu pada Surat Edaran Kementerian Perbuhubungan Nomor 84 Tahun 2022.

Penumpang kereta api berusia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksin ketiga (booster), sementara penumpang usia 6-17 tahun wajib sudah vaksin kedua.

Selain itu, PT KAI juga masih menerapkan protokol kesehatan seperti melakukan pengecekan suhu dan membersihkan titik-titik yang sering disentuh penumpang dengan desinfektan.

Sebagai tambahan informasi, pembelian tiket kereta api periode Nataru bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access, laman kai.id, contact center 121, loket stasiun, maupun seluruh mitra resmi pemesanan tiket.

Untuk informasi lengkapnya, masyarakat dapat menghubungi contact center 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, maupun media sosial KAI121.

https://money.kompas.com/read/2022/11/06/081734326/tiket-kereta-periode-natal-dan-tahun-baru-bisa-dibeli-mulai-7-november

Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke