Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

UMKM Makin Mudah dan Aman Kirim Uang untuk Transaksi Bisnis ke Luar Negeri

Layanan kerja sama keduanya ini untuk menjembatani transaksi bisnis UMKM untuk pasar luar negeri, terutama untuk pembayaran tagihan pembelian barang atau jasa, pembayaran gaji, serta pembayaran lainnya yang berkaitan dengan kewajiban perjanjian pengiriman dan penerima dana.

Terutama untuk pengiriman uang ke beberapa negara tujuan utama untuk bisnis, seperti Amerika Serikat, India, Singapura, Taiwan, Malaysia, China, dan Hong Kong.

“Kami sepakat bahwa selain untuk mendorong digitalisasi perekonomian pada sektor UMKM, kerja sama ini diharapkan dapat memperluas jaringan sistem RemitPro serta kemudahan proses pengiriman uang bagi pengguna jasa layanan pengiriman uang di Indonesia dimana Volopay membantu dengan cara merekomendasikan layanan kami kepada pengguna jasa tersebut," ujar Arman Bhariadi, Direktur Utama RemitPro, melalui keterangannya, Senin (03/04/2023).

Dalam kerja sama yang diteken pada 24 Maret 2023 lalu tersebut, Volopay akan membantu RemitPro mengumpulkan data, informasi serta dokumen yang dibutuhkan untuk proses transfer dana yang akan dilakukan oleh Remitpro, sehingga proses transaksi yang dilakukan RemitPro akan menjadi lebih mudah, cepat dan aman.

Sebagai informasi, RemitPro yang merupakan salah satu perusahaan afiliasi dari Digiasia Bios, memiliki misi yang sama dalam memperluas edukasi dan literasi keuangan masyarakat guna mendorong terciptanya digitalisasi ekonomi ke seluruh lapisan.

Hal ini juga merujuk pada data dari Kominfo di akhir tahun 2022 lalu yang menyebutkan bahwa sektor UMKM masih menjadi tulang punggung di masa pemulihan perekonomian saat ini, sehingga perlu adanya sinergi antar perusahaan guna merealisasikan digitalisasi ekonomi yang berkesinambungan

https://money.kompas.com/read/2023/04/03/141148526/umkm-makin-mudah-dan-aman-kirim-uang-untuk-transaksi-bisnis-ke-luar-negeri

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke