BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Home Credit
Salin Artikel

Penuhi Kebutuhan Lebaran dengan Cicilan, Bagaimana Caranya?

KOMPAS.com – Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang spesial bagi umat Islam. Tak heran, umat Islam mempersiapkan banyak hal untuk menyambut hari kemenangan ini, mulai dari membeli baju, membuat kue dan hidangan, hingga meng-upgrade furnitur dan barang elektronik.

Berbagai kebutuhan tersebut, khususnya upgrade furnitur dan barang elektronik, dapat dipenuhi dengan beragam opsi atau metode pembayaran yang kini bisa diakses secara mudah. Salah satunya adalah cicilan pembiayaan barang atau kredit.

Sebagian orang mungkin lebih memilih membeli barang secara tunai ketimbang kredit. Padahal, membeli barang dengan cara mencicil bisa memberikan banyak keuntungan jika dilakukan secara bijak. Salah satunya adalah meringankan pengeluaran, terlebih pada momen Lebaran. Pada momen ini, pengeluaran masyarakat biasanya cenderung meningkat.

Kemudian, mencicil barang juga dapat mengubah perspektif tentang barang mahal yang hanya bisa dibeli oleh kalangan tertentu. Kini, masyarakat luas dapat mengakses barang-barang tersebut dan membelinya dengan tagihan bulanan yang sesuai dengan kemampuan finansial mereka.

Selain pembayaran yang ringan, metode cicilan juga lebih terjangkau karena sejumlah penyedia layanan cicilan pembiayaan barang kerap menghadirkan berbagai promo serta diskon menarik pada momen Lebaran.

Dengan keuntungan itu, arus pengeluaran atau cash flow bulanan Anda dapat tetap terjaga meski anggaran kebutuhan Lebaran cenderung meningkat.

Untuk diketahui, sejumlah pakar keuangan menyarankan untuk mengalokasikan maksimal 30 persen gaji untuk pembayaran cicilan atau utang. Jadi, dengan kehadiran promo dan diskon, alokasi anggaran untuk cicilan yang sudah direncanakan sebelumnya tetap terkontrol.

Salah satu promo yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan Lebaran adalah promo Ngabuburit dari Home Credit Indonesia. Dengan promo ini, kebutuhan Lebaran, mulai dari elektronik, furnitur, gadget, serta aksesori jadi bisa terpenuhi secara terencana.

Melalui promo tersebut, konsumen juga berkesempatan memenangi puluhan hadiah tiap jam, mulai dari Home Credit Pay, perangkat elektronik, hingga emas seberat 5 gram.

Kebutuhan Lebaran juga bisa terpenuhi secara mudah berkat kehadiran mitra toko Home Credit yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, promo Ngabuburit Home Credit juga didukung oleh Superbank. Untuk diketahui, Superbank merupakan pendatang baru di industri perbankan digital Indonesia.

Superbank memiliki misi untuk memperluas akses kredit bagi nasabah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam mengelola usaha, memberikan solusi inovatif untuk nasabah retail, serta mengembangkan kolaborasi melalui salah satu ekosistem terluas di industri.

Keuntungan lainnya, konsumen juga dapat menikmati bunga 0 persen serta gratis satu kali cicilan dengan membayar cicilan tepat waktu.

Dengan promo Ngabuburit Home Credit, kebutuhan Lebaran bisa terpenuhi sesuai rencana. Momen Lebaran pun menjadi lebih bermakna.

Informasi selengkapnya mengenai berbagai promo menarik dari Home Credit bisa Anda dapatkan dengan mengunduh aplikasi Home Credit melalui tautan berikut.

https://money.kompas.com/read/2023/04/20/165829926/penuhi-kebutuhan-lebaran-dengan-cicilan-bagaimana-caranya

Bagikan artikel ini melalui
Oke