Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bertemu Sri Mulyani, Menteri Keuangan Korsel Minta Ini ke Pemerintah

Dalam pertemuan tersebut, Choo meminta kepada pemerintah Indonesia untuk melanjutkan upayanya dalam mengatasi berbagai permasalahan perusahaan Negeri Ginseng di Tanah Air, salah satunya melalui pengurangan tarif untuk bahan baku.

Dilansir dari Yonhap, Choo mengatakan, perusahaan asal Korea Selatan telah banyak berinvestasi di Indonesia di berbagai sektor industri, mulai dari otomotif, baterai, hingga petrokimia.

Korea Selatan sendiri berencana untuk terus memperkuat investasinya di Tanah Air. Oleh karenanya, Choo dan Sri Mulyani sepakat untuk memperluas kerja sama terkait sektor hijau, dengan memanfaatkan komitmen Economic Development Cooperation Fund Korea Selatan ke Indonesia.

Melalui akun resmi Instagram-nya, Sri Mulyani mengatakan, pemerintah Indonesia dan Korea Selatan sepakat untuk bekerja sama dalam kegiatan perdagangan dan investasi bilateral. Namun demikian, Ia tidak merinci jenis kerja sama perdagangan dan investasi yang disebutkan.

"(Sepakat memperkuat kerja sama) untuk mendukung pemulihan ekonomi masing-masing negara," ujar dia, dikutip Kamis (4/5/2023).

https://money.kompas.com/read/2023/05/04/210000026/bertemu-sri-mulyani-menteri-keuangan-korsel-minta-ini-ke-pemerintah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke