Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lowongan Kerja Adaro untuk Lulusan S1 dan S2, Simak Persyaratannya

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adaro Energy Indonesia Tbk membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Compensation & Benefit Superintendent dan ESG Manager. 

Lowongan kerja Adaro ini diperuntukkan bagi lulusan S1 dan S2 yang memiliki pengalaman minimal 3-5 tahun di bidangnya.

Pendaftaran lowongan kerja Adaro dibuka hingga 30 Juni 2023 melalui laman adarocareer.com. Kandidat yang lolos seleksi nantinya akan ditempatkan bekerja di wilayah DKI Jakarta.

PT Adaro Energy Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan produsen batu bara terbesar kedua di Indonesia.

Adaro Energy telah berkembang menjadi organisasi yang terintegrasi secara vertikal, dengan anak-anak perusahaan yang berpusat pada energi termasuk pertambangan, transportasi dengan kapal besar, pemuatan di kapal, pengerukan, jasa pelabuhan, pemasaran dan penghasil listrik.

Lowongan kerja Adaro Energy

Dilansir dari laman adarocareer.com, Selasa (6/6/2023), berikut persyaratan dan cara daftar lowongan kerja PT Adaro Energy Tbk.

1. Compensation & Benefit Superintendent

Deskripsi pekerjaan:

  • Menganalisis survei kompensasi dan tunjangan untuk memastikan tingkat kompensasi dan tunjangan perusahaan yang kompetitif.
  • Mengembangkan sistem remunerasi yang sesuai dengan strategi bisnis perusahaan dengan memperhatikan Internal Fairness, External Competitiveness dan Governance/Regulation Compliance.
  • Melakukan analisis internal dan eksternal terhadap kondisi pasar, khususnya mengenai kompensasi dan tunjangan karyawan untuk menentukan posisi perusahaan di pasar dan penyesuaian.
  • Melakukan perhitungan dan formula mengenai penyesuaian kompensasi dan tunjangan yang akan diterima pegawai pada tahun buku berikutnya agar sesuai dengan kondisi pasar eksternal.
  • Mengawasi pelaksanaan sistem remunerasi di induk dan anak perusahaan untuk memastikan sistem remunerasi berjalan sesuai dengan kebijakan perusahaan dan peraturan pemerintah.

Persyaratan:

2. ESG Manager

Deskripsi pekerjaan:

  • Membantu Kepala Divisi dalam menyusun roadmap ESG.
  • Membantu dalam berkoordinasi dengan Divisi terkait dalam Grup terkait inisiatif dan pengungkapan LST.
  • Bersama Kepala Divisi menyiapkan narasi terkait LST yang dapat disampaikan kepada pihak eksternal/pemangku kepentingan.
  • Membantu Divisi Corporate Finance dan Divisi IR dalam one on one meeting atau conference dengan investor/analis/bankir untuk menyampaikan inisiatif LST Perseroan.
  • Mampu melakukan presentasi dan bercerita terkait ESG Perseroan.
  • Melakukan analisis atas Penilaian yang dilakukan oleh lembaga pemeringkat ESG (MSCI ESG, Sustainalytics, dll.), mengidentifikasi hal-hal yang harus dilakukan untuk perbaikan dan mengemas informasi tersebut dalam materi presentasi.
  • Melakukan analisis untuk meningkatkan kualitas Laporan Keberlanjutan dan mempelajari lebih lanjut pendekatan TCFD agar dapat diterapkan di Perusahaan di masa mendatang.
  • Membantu Kepala Divisi dalam menyiapkan materi dan menjadwalkan pertemuan triwulanan dengan Komite Keberlanjutan.
  • Senantiasa meneliti dan mempelajari perkembangan dan tuntutan terkait LST.

Persyaratan:

Cara daftar lowongan kerja Adaro Energy

Bagi Anda yang berminat dengan lowongan kerja di atas, bisa mendaftar secara online melalui laman https://adarocareer.com/home/job_list/1. 

Caranya, pilih salah satu posisi yang sesuai dengan kualifikasi Anda. Kemudian, gulir ke bawah dan klik "Apply". Nantinya, Anda akan diminta membuat akun terlebih dahulu.

Adaro Group menegaskan tidak pernah meminta pelamar kerja untuk mengirimkan sejumlah uang untuk proses rekrutmen. Jika Anda membutuhkan klarifikasi lebih lanjut, silakan menghubungi email recruitment@adaro.com. 

https://money.kompas.com/read/2023/06/06/192250026/lowongan-kerja-adaro-untuk-lulusan-s1-dan-s2-simak-persyaratannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke