Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Itjen Kemenaker Gelar Raker 2023, Bahas Pentingnya Integritas untuk Cegah Tindak Korupsi

KOMPAS.com - Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menggelar Rapat Kerja (Raker) 2023 di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pada 20-23 Juni 2023. Raker ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, kolaborasi, dan sinergi efektif antara para anggota.

Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenaker Estiarty Haryani mengatakan, integritas merupakan sebuah keutamaan karena merepresentasikan kejujuran dan pengendalian internal yang menjadi indikator upaya pencegahan korupsi.

Ia melanjutkan, Survei Penilaian Integritas (SPI) 2022 menunjukkan bahwa skor indeks integritas Kemenaker adalah 74,64. Angka ini berada di atas rata-rata angka nasional sebesar 71,94.

Menurutnya, peningkatan pengawasan internal akan membantu Kemenaker kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Itjen Kemenaker mempunyai peran, yaitu melakukan kegiatan penjaminan (assurance) dan juga memberikan konsultasi, nasehat, serta saran kepada para mitra melalui kegiatan konsultansi (consulting) yang independen dan objektif," papar Estiarty melalui keterangan persnya, Rabu (21/6/2023).

Oleh karena itu, Estiarty meminta setiap insan auditor di Itjen Kemenaker untuk terus bersikap profesional serta memahami segala masalah, aturan, dan kondisi yang ada.

"Saya harapkan Raker 2023 dapat menjadi acuan dalam melaksanakan berbagai kegiatan pada 2024 mendatang. Jadikan raker ini sebagai media internalisasi dan ruang komunikasi untuk meningkatkan kapasitas dan apresiasi," tuturnya.

https://money.kompas.com/read/2023/06/21/120455926/itjen-kemenaker-gelar-raker-2023-bahas-pentingnya-integritas-untuk-cegah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke