Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Anak Usaha Krakatau Steel Dukung Pembangunan Smelter Amman Mineral

Direktur Utama PT KPI Alugoro Mulyowahyudi mengatakan, suplai air desal dan demin yang diberikan berkapasitas 320 m3 per jam selama 30 tahun. Suplai ini bertujuan untuk mendukung operasional fasilitas Smelter dengan kapasitas total 900.000 ton per tahun.

Lebih lanjut ia menjelaskan, suplai dilakukan dengan pembangunan fasilitas Desalination and Demineralization Water (DDW) Plant Sumbawa menggunakan teknologi membran sea water reverse osmosis. Teknologi ini memungkinkan konversi air laut menjadi air bersih yang berkualitas tinggi, memenuhi kebutuhan operasional smelter.

"Melalui penyediaan air desal dan demin yang handal, PT KTI berkomitmen untuk mendukung kelancaran operasional Smelter dan berperan dalam pengembangan industri nasional," ujar dia, dalam keterangannya, Selasa (4/7/2023).

Pembangunan fasilitas DDW ditargetkan rampung pada pengujung 2023. Dengan demikian, fasilitas dapat mendukung operasional smelter Amman Mineral.

Alugoro bilang, sinergi antara PT AMNT dan PT KTI, diharapkan bagi Indonesia dapat mengoptimalkan potensi sumber daya mineralnya dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

https://money.kompas.com/read/2023/07/04/193500426/anak-usaha-krakatau-steel-dukung-pembangunan-smelter-amman-mineral

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke