Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wall Street Berakhir di Zona Hijau, Dow Jones Catat 12 Hari Kenaikan Beruntun

Kenaikan indeks saham tersebut didorong oleh rilis laporan kinerja kuartal II-2023. DJIA naik 26,83 poin atau 0,08 persen menjadi 35.438,07. S&P 500 bertambah 0,28 persen menjadi ditutup pada level 4.567,46. Sementara Nasdaq Komposit berada pada posisi 14.144,56 atau naik 0,61 persen.

Saham General Motors ambles 3,5 persen usai perusahaan pembuat mobil itu memperkirakan pertumbuhan pendapatan dalam setahun ini. Sementara itu, saham General Electric naik hampir 6,3 persen yang didukung oleh pendapatan yang lebih kuat dari perkiraan untuk kuartal II-2023.

Saham UPS turun 1,9 persen setelah perusahaan mencapai kesepakatan tentatif dengan serikat Teamsters, sebagai upaya untuk menghindari pemogokan. Sementara itu, saham Banc of California melonjak 11 persen, dan PacWest Bancorp turun 27 persen.

Mengutip laporan dari The Wall Street Journal, Banc of California sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk membeli PacWest.

Saat ini investor Wall Street mencerna hasil dari rentetan pendapatan korporasi, dengan nama-nama perusahaan big tech seperti Alphabet dan Microsoft yang akan merilis laporan kinerja kuartal II-2023 setelah penutupan pasar Selasa.

Di sisi lain, saat ini investor juga tengah menunggu keputusan kebijakan Federal Reserve pada hari Rabu dan akan mencerna komentar Ketua The Fed Jerome Powell terkait dengan prospek ekonomi AS kedepannya.

Analis dari Bank AS Tom Hainlin mengatakan, investor sangat percaya bahwa Fed akan menaikkan suku bunga sebesar seperempat poin. Namun, mereka kurang yakin mengenai arah kebijakan lanjutan pada bulan September mendatang.

“The Fed yakin bahwa inflasi bertahan lama sejauh ini, menuju target. Saya pikir masih ada lebih banyak informasi yang bisa didapat. Jadi kami tidak akan mengatakan ada kepastian, ini (mungkin) kenaikan suku bunga terakhir untuk tahun ini,” ujar Tom.

https://money.kompas.com/read/2023/07/26/070749226/wall-street-berakhir-di-zona-hijau-dow-jones-catat-12-hari-kenaikan-beruntun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke